Penjual Loakan Onderdil Sepeda Motor Dibanjiri Pembeli

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Penjual loakan onderdil sepeda motor yang berada di pinggir jalan raya Desa Jarorejo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban saat ini di banjiri pembeli, Minggu (31/1/2016).

Pemilik Loakan Suwono (58) mengaku, bisnis loakan miliknya yang telah berjalan sekitar 15 tahun ini tidak pernah sepi dari pembeli, biasanya pembeli datang dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Tuban.

"Saat ini pembeli lumayan ramai," ungkap bapak asal Kabupaten Lamongan tersebut.

Sebelum menjual loakan ini dulu dia pernah menjual loakan sepeda onthel, setelah dengan ketelatenanya sekarang pelanggan lumayan banyak. Untuk bisnis loakan, bapak berkacamata ini tidak bisa memprediksi penghasilanya perbulan.

"Ya kalau perbulanya lumayan kurang lebih bisa sampai Upah Minimum Kerja (UMK) Tuban" ujar bapak pemakai blangkon tersebut kepada blokTuban.com.

Pemilik loakan tersebut tidak bisa mematok harga pasti daganganya, barang yang didagangkan biasanya dikirim langsung dari Kabupaten Lamongan dan Bojonegoro.

Salah satu pembeli dari Kecamatan Jenu, Pardi (40) mengaku lebih suka membeli onderdil sepeda motor di tempat loakan karena harganya yang cukup miring.

"Sering mas membeli diloakan soalnya harganya lebih miring, saat ini saya lagi mau membeli skok yang cocok buat sepeda saya," ungkap Pardi. [hud/ito]