Warga Plumpang Tenggelam di Sungai Ingas Bojonegoro

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Seorang buruh tani tenggelam saat mandi di Sungai Ingas, Dukuh Randap, Desa Pucangarum, Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Rabu (27/1/2016) tadi. Korban, Kardiman (50) asal Desa Banguran, Kecamatan Plumpang, Tuban sampai sekarang masih belum ditemukan.

Informasi yang dihimpun, sebelum korban tenggelam sedang mandi bersama Agus, Saniman, dan Kasturi. Mereka mandi setelah bekerja memotong padi di sawah desa setempat.

"Selanjutnya karena korban dan Agus terlalu ke tengah sehingga terseret arus air sungai dua meter lebih," kata teman korban, Kasturi.

Korban langsung tenggelam dan hilang di dalam air karena tidak bisa ditolong. Selanjutnya rekan korban melakukan pencarian dan hingga saat ini tubuh korban masih dilakukan pencarian oleh warga dan dibantu pihak Polsek Baureno serta Tim SAR BPBD Bojonegoro.

Terpisah, Kapolsek Baureno, AKP Mashadi, mengatakan, sampai sekarang jasad korban belum ditemukan. Pencarian dilakukan sepanjang sungai irigasi untuk menemukan tubuh korban yang hilang setelah tenggelam.

"Pencarian dilakukan di sekitar lokasi bersama TIM SAR, dan mudah mudahan korban belum jauh," kata AKP Mashadi.

Dijelaskan bahwa korban ini memang bekerja sebagai buruh potong padi atau perontok padi, dan sempat mandi di sungai bersama temannya dan karena ke tengah sungai korban ini terseret arus sungai dan tenggelam lalu hilang. [pur/col]