Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Seperti diketahui bersama bahwa PT.Hocim Indonesia Tbk merupakan salah satu pabrik semen terbesar dunia yang kini telah berproduksi di Kabupaten Tuban. Namun yang tidak banyak kita ketahui selain produksi semen ternyata pabrik asal Swiss tersebut juga memproduksi klinker yang merupakan bahan utama pembuatan semen.

General Manager (GM) PT Holcim Indonesia Tbk Pabrik Tuban, Ari Susanto mengatakan, bahwa PT.Holcim Tuban saat ini sedang memproduksi Semen dan klinker untuk produksi sehari-harinya. Diharapkan dengan adanya produksi dua jenis bahan tersebut akan mampu membantu pembangunan Nasional.

"Masing-masing produksi bahan tersebut ada di dua pabrik Holcim yang ada di Tuban sekarang, yakni Tuban 1 dan Tuban 2," terang Ari Susanto kepada blokTuban.com, Rabu (27/1/2016)

Lebih lanjut Ari Susanto menerangkan, dengan adanya produksi bahan tersebut maka diharapkan dapat membantu kecukupan komoditas semen untuk pembangunan nantinya, terlebih untuk wilayah Tuban.

"Semoga dengan adanya produksi semen dan klinker tersebut, Holcim Pabrik Tuban mampu membantu menciptakan kelancaran pembangunan Nasional," pungkasnya. [nok/col]