Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Seorang pria berusia sekitar 48 tahun ditemukan tewas di tengah hutan. Tepatnya di hutan petak 4 Resort Pemangku Hutan (RPH) Segagak, Bagian Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) Sundulan, Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Perhutani Tuban.

Sumber dari Polres Tuban, jasad ini ditemukan pada malam tadi. Ketika hujan tengah deras mengguyur Kabupaten Tuban. Korban, ternyata adalah seorang pencari kayu rencek yang biasa berada di wilayah hutan setempat.

"Setelah diperiksa, orang ini bernama Tamaji, warga Dukuh Goah, Desa Minohorejo, Kecamatan Widang," jelas Kasubbag Humas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Elis Suendayati, kepada blokTuban.com, Selasa (26/1/2016).

Elis menjelaskan, asal mula kejadian ketika pria ini mencari kayu rencek di tengah hutan. Dia kemudian berinisiatif memanjat pohon mahoni, sampai ketinggian 10 meter untuk mendapatkan kayu yang lebih banyak.

Tapi, di tengah aktivitas dia memotong dahan mahoni, pria ini diduga terpelanting dan terjatuh ke bawah. Saat terjatuh, pinggang kiri pria ini terkena ujung kayu yang bekas dia potong.

"Akibatnya pinggang robek atau luka terbuka, dengan kedalaman luka 10 centimeter," jelas Elis.

Luka parah inilah yang diduga sebagai penyebab meninggalnya korban di lokasi. Hasil pemeriksaa petugas dan medis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. [pur/ito]