Sopir Ngantuk, Truk Box Hantam Truk Gandeng

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Diduga karena sopir mengantuk, dua truk besar terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalur Pantura, tepatnya di Km 12-13, Desa Minohorejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Minggu (24/1/2016) malam tadi.

Kecelakaan ini, melibatkan truck tronton box Nopol B 9064 UEU yang dikemudikan Samsul MN (64), warga Kampung Sriasih, Kelurahan Bumiwaras, Bandar Lampung. Sementara truk lainnya adalah truk gandeng dengan Nopol L 8744 UQ yang dikemudikan Slamet (46), warga Dusun Krajan, Desa Dadapan, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi.

"Kronologis bermula, ketika truk tronton box ini melintas dari arah barat ke timur (menuju Surabaya) pada malam tadi," jelas Kasatlantas AKP Dhyno Indra Setyadi, kepada blokTuban.com, Senin (25/1/2016).

Ketika berada di jalan ini, sopir diduga mengantuk sehingga kendaraan besar yang dia kemudikan oleng ke kanan dan masuk ke jalur yang berlawanan. Di saat yang sama, muncul truk tronton gandeng dari arah berlawanan.

"Kabin box ini kemudian membentur gandengan truk, sehingga terjadilah laka lantas," jelas Dhyno.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kali ini. Sementara untuk kerugian material diperkicarakan mencapai Rp20 juta. Akibat Laka Lantas jalur Nasional ini sempat macet, beruntung dalam waktu yang tidak berapa lama sudah bisa diurai oleh petugas kepolisian. [pur/col]