Baksos PPT, Disambut Rasa Senang Mbah Marpu'ah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Setelah beberapa peserta Blusukan Alam Tuban (BAT) dan Media Informasi Orang Tuban (MIOT) yang tergabung dalam Pemuda Peduli Tuban (PPT) datang ke Dusun Mbrabo, Desa Tunggulrejo, Kecamatan Singgahan tepatnya di rumah Mbah Marpu'ah.

Mbah Marpu'ah (80) mengaku terharu dan senang sekali setelah d irumahnya dikunjungi peserta PPT untuk melakukan Bakti Sosial (Baksos). Nenek yang mempunyai tiga anak dan beberapa cucu tersebut pekerjaan sehari-harinya adalah mengumpulkan padi sisa panenan atau biasa disebut ngasak.

Sedangkan salah satu anak dari Mbah Marpu'ah yang tinggal satu rumah, setiap harinya melakukan pekerjaan mengambil air untuk dijual kepada orang (Ngangsu). Setiap satu pikul atau dua bak, diberi ongkos Rp1000. Dan biasanya mengambilan air itu dilakukan sekitar satu kilometer lebih.

"Senang sekali setelah di kunjungi dan dibantu," terang Mbah Marpu'ah kepada bT sapaan akrab blokTuban.com, Minggu (24/1/2016).

Salah satu peserta PPT Wahyu, mengatakan para anggota PPT ini sangat antusias untuk melakukan Baksos, yang bertujuan untuk saling membantu sesama khususnya orang yang membutuhkan. Keadaan rumah yang memprihatinkan, dan keadaan ekonomi yang tidak menentu, hal itulah yang menjadi sasaran PPT.

"Harapan dalam kegiatan ini mampu membangkitkan para pemuda Kabupaten Tuban untuk berbagi antar sesama, terutama kepada orang yang sangat membutuhkan," harap Wahyu. [hud/ito]