Menjelang Magrib, parade tongkat putih Dimulai

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Parade tongkat putih Jakarta-Suarabaya, dalam rangka memperingati 50 tahun, Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) telah dilaksanakan di Tuban, acara yang sebelumnya dijadwalkan dimulai pukul 15.00 WIB, terpaksa diundur karena hujan yang masih mengguyur dan acara dimulai pukul 17.10 WIB saat hujan mereda.

Bupati Tuban Fathul Huda, yang memberangkatkan para rombongan Tunanetra yang ikut parade tongkat putih, tampak antusias dengan dimulainya parade tersebut, meski hujan rintik-rintik masih mengguyur wilayah Alun-alun kota.

"Semoga perjalanan parade tongkat putih ini lancar, dan peserta bisa saling kompak dan berhati-hati dalam melangkah," terang Fathul Huda.

Sementara itu, ketua departemen pemberdayaan daerah DPP Pertuni, Iyehezkiel menambahkan, sebelumnya acara parade tongkat putih ini memang diprediksi akan gagal, sebab hujan mengguyur Tuban sejak siang hingga sore.

"Semangat peserta parade tongkat putih Tunanetra yang membuat acara ini berjalan, meskipun menjelang magrib baru dimulai," pungkas Iyehezkiel.

Berdasarkan info yang dihimpun blokTuban.com, bahwa rute sebelumnya yang telah ditetapkan diubah akibat pelaksanaan menjelang malam, diketahui rute sebelumnya adalah Gedung Korpri menuju Jl. Basrah, kemudian melintasi Jl. Pemuda dan kembali di Gedung Korpri, namun karena parade baru dimulai menjelang Magrib, maka rute hanya difokuskan untuk mengitari Alun-alun. [nok/rom]