Ketua Pertuni; Jangan Pandang Sebelah Disabilitas

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Ketua umum Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni), Arya Indrawati, memberikan sambutan ilmiah saat melaksanakan perayaan 50 tahun Pertuni, yang berlangsung di Gedung Korpri Kabupaten Tuban, Sabtu (23/1/2016) pukul 16.00 WIB.

Dalam sambutannya, Arya Indrawati mengatakan, bahwa jangan pandang sebelah mata Tunanetra, karena sekarang tunanetra sudah semakin cerdas melakukan pendidikan sampai ke Perguruan Tinggi, dan memang semua tunanetra harus tetap semangat melakukan pendidikan agar bisa menunjukkan prestasinya.

"Tunanetra harus berusaha mengejar cita-citanya, dan jangan berkecil hati atas kondisi yang dialami sekarang, karena tak ada yang menginginkan kondisi seperti ini," terang Ketum Pertuni.

Lebih lanjut Arya Indrawati menambahkan, kebanggaannya kepada ketua umum pertuni cabang Tuban yang menjadi Ketum Pertuni termuda di Indonesia, yang saat ini dijabat oleh Gema.

"Ini adalah bukti bahwa tunanetra bisa berprestasi, apalagi Gema masih merupakan mahasiswa di Malang," pungkasnya.

Berdasarkan info yang dihimpun blokTuban.com, bahwa acara yang bertemakan 'Tongkat putih adalah pengganti penglihatan kami dan identitas kami' ini diikuti oleh DPC Pertuni Tuban, Bojonegoro dan Lamongan. [nok/rom]