Jalan tongkat putih pertuni Terancam Gagal Akibat Hujan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Parade tongkat putih dalam rangka memperingati 50 tahun Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) terancam gagal, sebab hujan mengguyur kota Tuban sejak siang tadi. Acara yang mengambil tema 'Tongkat Putih adalah pengganti Penglihatan Kami dan Identitas Kami' ini dilaksanakan di Gedung Korpri Kabupaten Tuban, Sabtu (23/1/2016) pukul 15.00 WIB.

Ketua departemen pemberdayaan daerah DPP Pertuni, Iyehezkiel mengatakan, bahwa jika melihat cuaca yang masih hujan ini kemungkinan Parade tongkat putih ini gagal, sebab hujannya tidak kunjung reda.

"Sebenarnya para peserta sudah siap untuk melaksanakan rute parade ini, yaitu start dari Gedung Korpri melintasi Jl. Basrah kemudian melewati Jl. Pemuda dan kembali ke Gedung Korpri lagi," terang Iyehezkiel.

Lanjut Iyehezkiel menambahkan, bahwa kegiatan ini diikuti oleh DPC Pertuni Tuban sebagai tuan rumah, Lamongan, dan Bojonegoro.

"Perkiraan jumlah peserta yang ikut hadir dalam Parade ini sekitar 70 orang dari jumlah DPC pertuni Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro," pungkasnya.

Berdasarkan info yang dihimpun blokTuban.com bahwa acara dijadwalkan pada pukul 15.00 WIB, namun hingga pukul 16.15 WIB parade tak kunjung berjalan. [nok/rom]