Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Irigasi Tersumbat, Rumah Warga Pasean Tergenang

bloktuban.com | Thursday, 21 January 2016 21:30

Irigasi Tersumbat, Rumah Warga Pasean Tergenang

Reporter: Ikhsanul Yazid

blokTuban.com - Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Jatirogo dan sekitarnya,  mengakibatkan beberapa rumah warga tepatnya di Desa Pasean tergenang air.

"Daerah sini memang selalu menjadi langganan banjir setiap kali ada hujan deras," ungkap Hartoyo, warga Pasean yang rumahnya tergenang air.

Meski hujan tidak begitu lama mengguyur, kira-kira satu jam, kata Hartoyo, irigasi yang berada di belakang rumahnya yang dangkal, serta gorong-gorong tersumbat menjadi penyebab utama banjir.

"Selain itu, jalan yang lebih tinggi dibanding halaman rumah juga menjadi penyebab aliran irigasi meluap sampai ke pemukiman warga," jelasnya kepada blokTuban.com.

Setelah genangan air surut, lanjut Hartoyo, biasanya sampah yang terbawa air akan berserakan di sekitar pekarangan rumah warga, juga tidak sedikit tanaman warga yang rusak.

"Sempat ada pertemuan membahas irigasi yang semakin dangkal, serta gorong-gorong yang tersumbat, tetapi belum ada tindakan dari pemerintah," pungkasnya. [nul/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : desa pasean



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini