Warga Pucangan Digegerkan Penemuan Mayat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Warga Pucangan, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban digegerkan dengan penemuan mayat di desa setempat. Tepatnya di lahan milik Perhutani Kesatuan Resort Pemangkuan Hutan (KRPH) Simbatan, Badan Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kerek.

Mayat tersebut bernama Paser (65) warga Desa Pucangan, Kecamatan Montong, diduga Paser memiliki penyakit keterbelakangan mental dan diketahui telah menghilang sejak hari Jumat yang lalu.

Kepala Desa (Kades) Pucangan Santiko mengatakan, mayat Paser ditemukan sekitar pukul 06.30 WIB oleh Karsimen (52) warga Dusun Kerok, Desa Montongsekar saat mencari rumput. Diduga Paser bingung saat mencari rumput di lahan milik Perhutani yang ditanami jagung oleh warga.

"Ditemukanya mayat dalam keadaan mencari rumput di tengah-tengah tanaman jagung,"
ungkap Kades Pucangan saat ditemui di TKP, Rabu (20/1/2016).

Saat itu Karsimen sedang mencari rumput dan merasakan bau yang tidak sedap, setelah di telusuri ternyata mayat. Setelah itu Karsimen langsung memberi tahu kan Kepada Pemilik ladang yang langsung melaporkan hal itu Ke Kepala Desa dan diteruskan kepada Polsek Kecamatan Montong.

Sejak menghilang hari Jumat lalu warga sekitar ikut dalam pencarian, berhubung Tempat Kejadian Perkara (TKP) jauh dari pemukiman, hingga tidak terjamah oleh warga. Sebelum ditemukanya mayat keluarga melakukan Tirakatan Diwatuondo agar mayat Bisa segera ditemukan.

"Sejak Paser menghilang lima hari yang lalu dan sebelum ditemukan oleh warga setempat, keluarga dan warga sekitar telah melakukan Tirakatan di Watuondo agar mayat segera ditemukan," imbuh Kepala Desa Pucangan. [hud/col]