19:00 . Kasat Sabhara Polres Tuban Cukur Anggota Berambut Panjang   |   16:00 . Resmikan Kantor MWC NU Kecamatan Soko, Ini Harapan Wabup Tuban   |   13:00 . Harga Gabah Turun, Diskoperindag Tuban Minta Petani Manfaatkan Resi Gudang   |   12:00 . Toleransi Keagamaan di Tuban jadi Miniatur Indonesia   |   07:00 . Awas, Kurang Paparan Lingkungan Hijau Tingkatkan Risiko ADHD pada Anak   |   17:00 . Satu Tahun Covid-19, Tuban Zona Orange, Lamongan dan Bojonegoro Zona Kuning   |   16:00 . Peluang Usaha, Kafe Bukit Teduh Sajikan Panorama Indah   |   15:00 . Kios Milik Warga Grabagan Ludes Dilalap Jago Merah   |   13:00 . Wartawan Tuban Mulai Divaksin   |   12:00 . 106 Pelanggar Prokes Tuban Terjaring Razia Pengawasan PPKM Mikro   |   08:00 . TPPI Serahkan 5.000 Masker, Desinfektan dan Hand Sanitizer ke Kodim 0811   |   07:00 . Kaki Sulit Diangkat, Waspadai Gejala Diabetes   |   18:00 . Isi Waktu Luang, Anak-anak di Tambakboyo Dilatih Buat Sabun   |   17:00 . Berikut Desa dengan DD dan ADD Terbesar dan Terkecil di Tuban   |   16:00 . Semangat Mbah Sumiran 40 Tahun Jajakan Es Dengan Sepeda   |  
Thu, 04 March 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Jelang Natal dan Tahun Baru 2016

Personel Gabungan Sisir Tiga Gereja di Tuban

bloktuban.com | Thursday, 24 December 2015 21:00

Personel Gabungan Sisir Tiga Gereja di Tuban

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Menjelang perayaan Misa Natal, personel gabungan dari Polres Tuban bersama Tim Penjinak Bom (Tim Jibom) dari Brimob Subden 3 C Pelopor Bojonegoro Satuan Brimob Polda Jatim melakukan penyisiran di beberapa gereja yang ada di Kota Tuban. Penyisiran dilakukan dalam rangka pengamanan perayaan Natal, Jumat (25/12/2015) besok.  

Katim Jibom, Ipda Hasdarmawan mengatakan, hari ini telah dilakukan penyisiran di tiga gereja bersama Brimob dengan Polres Tuban, hal ini dilakukan untuk menciptakan kondisi yang aman bagi umat Kristiani yang akan melaksanakan perayaan Natal. Tim yang satu regu terdiri dari delapan orang tersebut melakukan penyisiran di tempat-tempat yang biasanya sering digunakan para jemaat ataupun yang jarang digunakan jemaat.

"Besok pagi kami akan melakukan operasi penyisiran pengamanan kembali, karena hari ini baru tiga gereja yang dilakukan penyisiran," ujarnya.

Dijadwalkan, pihak keamanan akan melakukan penyisiran sebanyak 12 gereja yang ada di wilayah Kota Tuban. Operasi penyisiran selanjutnya akan dilakukan besok pagi sekitar pukul 04.00 WIB dan diperkirakan akan selesai sekitar pukul 06.00 atau 07.00 WIB.

Kasubag Humas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi Elis Suendayati membenarkan hal tersebut. Polres Tuban bersama Brimob melakukan penyisiran terhadap Gereja-gereja yang lain.

"Alhamdulillah selama penyisiran di tiga gereja tidak ditemukan barang-barang yang membahayakan dan berpotensi punya daya ledak. Semoga pada penyisiran sembilan gereja besok juga tidak ditemukan hal-hal yang membahayakan, sehingga pada perayaan Natal ini para jemaat bisa melakukannya dengan khusuk karena dari Polres Tuban juga akan melakukan pengamanan di tiap-tiap Gereja pada perayaan Natal tahun ini," pungkas Elis. [nok/col]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : natal, pengamanan, bom, teror



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more