PT SI: Treatment Sudah Dilakukan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Adanya keluhan dari pengguna jalan terkait debu yang beterbangan di sekitar are PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, ditanggapi oleh pihak perusahaan.

Kabag Humas dan Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Semen Indonesia (SI), Wahyu Darmawan kepada blokTuban.com mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan treatment agar tidak terjadi debu di jalan.

"Namun mungkin pengaruh musim kemarau yang panjang dan angin kencang sehingga debu terbawa," tegas Wahyu Darmawan.

Seperti diberitakan sebelumnya, jalan di kawasan area PT. Semen Indonesia (SI) di Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, dikeluhkan oleh para pengguna jalan yang setiap hari melintasi kawasan tersebut, pasalnya apabila ada kendaraan truk besar keluar masuk pabrik pasti akan mengakibatkan debu jalan beterbangan dan mengganggu jarak pandang pengguna jalan.

Salah satu warga yang tengah melintas, Tomo (50) mengatakan, setiap hari debu yang ditimbulkan dari jalan di area pabrik tersebut sangat tebal, sehingga para pengguna jalan yang melintas di kawasan tersebuh banyak yang mengeluh.

"Selain debu yang ditimbulkan sangat tebal, jalan di kawasan pabrik juga banyak tikungan tajam, sehingga rawan terjadi kecelakaan," ujarnya kepada blokTuban.com. [hud/ito]