Dinas Perekonomian, Gelar Razia Mamin

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Dinas Perekonomian dan Pariwisata gelar razia Produk Makanan dan Minuman (Mamin) di pasar baru Tuban pada Kamis (17/12). Dalam kegiatan razia ini, dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Perdagangan, Bhismo S. Adji.

Kabid perdagangan, Bhismo S Adji, mengatakan bahwa razia atau sidak ini dilakukannya rutin pada hari-hari besar, apalagi menjelang natal dan Tahun Baru.


"Kami memberi pembinaan kepada pedagang terhadap hasil temuan pada razia kali ini, agar tidak menjual barang dagangan yang sudah kadaluarsa," terang Bhismo.

Pada razia kali ini ditemukan beberapa produk Mamin yang sudah tidak layak Konsumsi atau tidak tertera tanggal kadaluarsanya. Selain itu, ditemukan produk yang tidak layak konsumsi, seperti sambal siap saji, tepung, mie telor, cuka, dan beberapa makanan ringan yang tidak ada tanggal kadaluarsa.

Sementara itu, salah seorang pedagang yang terkena sidak, Wiwin, mengaku itu akibat kelalaian darinya, bukan dengan sengaja menjual produk kadaluarsa, karena itu juga merugikan konsumen. "Ke depan akan lebih berhati-hati untuk melakukan pengecekan," ungkapnya. [nok/ito]