Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Sebelas warga Dusun Betengrowo, Desa Sumberejo, Kecamatan Rengel yang menjadi korban puting beliung mendapat bantuan dari Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Selasa (15/12/2015) kemarin.

Masing-masing korban puting beliung mendapat dua kardus dan satu tas jinjing. Bantuan diberikan selang beberapa jam pasca bencana.

"Kita langsung berkoordinasi dengan BPBD, kemudian  memberikan bantuan berupa bingkisan berupa Sembako, selimut dan tikar," terang Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Rengel, Musa Bachtiar.

Musa menambahkan, awalnya yang menerima bantuan sepuluh warga, kemudian setelah pendataan ada tambahan satu warga. Bantuan dari BPBD didapat melalui kepala desa kemudian disalurkan kepada korban yang terkena musibah.

Sebelas warga yang menerima bantuan yaitu, Astari (52), Didik (47), Sidik (70), Budi (43),  Qomarudin (35), Kasmani (53), Samijo (45), Azis (32), Lasipah (70) dan Sri Utami (33).

Sementara itu dari Dinas Sosial menerjunkan Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Rengel ke lokasi bencana. Tim brseragam biru tersebut membaur membantu warga korban puting beliung.

"Kita (tim tagana) membantu tenaga untuk evakuasi dan perbaikan rumah, sekaligus pendataan untuk dilaporkan ke Dinas Sosial," ujar salah seorang relawan Tagana, Ahmad Isful Fuadi.

Warga sekitar secara gotong royong membantu perbaikan bangunan rumah. Arus listrik yang mengalami gangguan mulai diperbaiki oleh petugas listrik. [dwi/col]