18:00 . 15 Tahun Jualan Pentol Goreng, Pria Klotok Pertahankan Kualitas Rasa   |   17:00 . Kasus Covid-19 Melandai, Permintaan Plasma Konvalesen di Tuban Nihil   |   15:00 . Sisir Pantura Tuban, Petugas Gabungan Amankan Puluhan Botol Miras   |   12:00 . Pengendara Motor di Tuban Meninggal Tertabrak Truk   |   11:00 . Tak Diberi Izin Latihan di Desa Sumberarum, Begini Respon Ketua Pagar Nusa Tuban   |   10:00 . Truk Tronton Muatan Biji Gandum Terbakar di Pantura Tuban   |   09:00 . Digusur dari Jakarta, Sekarang Laris Jualan Es Campur dan Gado-gado   |   08:00 . Berbekal Resep dari Youtube, Usaha Street Food Korea ini Hasilkan Omset Jutaan   |   07:00 . Catat! 5 Fakta Penting Soal MPASI yang Wajib Diketahui Orangtua   |   19:00 . Pemuda 24 Tahun Ini Sulap Hobi Rawat Kucing Jadi Peluang Bisnis   |   18:00 . Perpres Terkait Dana Abadi Pesantren Ditandatangani Jokowi, Ini Pesan Kemenag Tuban   |   17:00 . Pembangunan Stasiun Kereta Api di Kilang Tuban Sedang Dikaji   |   16:00 . Kilang TPPI Tuban Ditargetkan Jadi Penghasil Petrokimia Terbesar di Asia Tenggara   |   15:00 . Warga Bejagung Lor Pertahankan Tradisi Manganan di Tengah Pandemi   |   14:00 . Pengganti Ilmi Zada di Wakil Ketua DPRD Resmi Dilantik   |  
Sat, 25 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Angin Puting Beliung

Rumah Rusak, Korban Terima Bantuan Perlengkapan Bayi

bloktuban.com | Wednesday, 16 December 2015 14:00

Rumah Rusak, Korban Terima Bantuan Perlengkapan Bayi

Repoter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Ada hal ganjil dalam pemberian bantuan yang diterima warga korban puting beliung di Dusun Bentengrowo, Desa Sumberejo, Kecamatan Rengel. Mereka mendapat bantuan perlengkapan bayi, meski tidak satupun dari korban memiliki bayi.

Bantuan yang diterima korban dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Selasa kemarin (15/12/2015) berupa tikar, sembako, selimut dan satu tas berlabel Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan juga perlengkapan bayi.

Salah seorang warga penerima bantuan, Muksodah (44) mengatakan, ia tidak memiliki bayi ataupun anak kecil, tetapi heran mendapat bantuan perlengkapan bayi. "Semua (warga penerima bantuan,red) pada heran. Bukan bantuan perlengkapan bayi yang kita butuhkan saat ini, yang penting perbaikan rumah," terang Muksodah.

Keterangan dari penerima bantuan lain, Nisri (50), mengaku mendapat bantuan yang sama, dan juga termasuk perlengkapan bayi. Selama ini dirinya tinggal bersama suami dan anaknya yang sudah menginjak remaja.

"Walaupun perlengkapan bayi tidak ada gunanya untuk saat ini, ya diterima saja, masa mau dikembalikan," kata Nisri.

Rumah Nisri, merupakan salah satu yang terparah diterjang puting beliung. Dari depan hingga belakang rumah, sebagian besar atap dan konstruksi bangunan rusak.

"Kondisi dapur tidak memungkinkan untuk digunakan, sekadar memasak pun tidak bisa. Sejauh ini untuk mengisi perut sekeluarga, ia menumpang masak di rumah tetangga yang juga korban puting beliung," keluh Nisri.

Seperti diberitakan sebelumnya, Angin puting beliung yang terjadi di Dusun Bentengrowo, Desa Sumberejo, Kecamatan Rengel, menerjang 11 rumah warga, pada Selasa (15/12/2015). Diperkirakan hujan deras terjadi pada pukul 14.30, kemudian disusul angin ribut. Kekuatan angin yang begitu besar dan mendadak merusak atap dan merobohkan beberapa bangunan rumah warga.

Menurut Kepala Desa Sumberejo, Suhadi, selain sebelas rumah terdapat pula dua kandang dan satu bengkel rusak. "Kerugian sementara ini diperkirakan mencapai Rp25 juta," jelas kades. [dwi/rom].

Tag : puting beliung



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more