Terendam 1,5 Meter, Warga Mengungsi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Hujan lebat yang mengguyur Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, pada Senin (14/12/2015), membuat sebagian sungai meluap. Kurang lebih 5 jam hujan turun,  mengakibatkan Desa Talang Kembar, Kecamatan Montong banjir setinggi 1,5 meter.

Menurut Kepala Dusun (Kasun) Krajan, Desa Talang Kembar, Diah, mengungkapkan bahwa banjir bandang terjadi karena sungai utama yang ada di Kecamatan Montong meluap, hingga menggenangi 2 RT atau sekitar 70 rumah warga setempat.

"Warga mengungsi di dataran yang lebih tinggi, berjarak sekitar 400 meter dari rumah warga," kata Diah, kepada blokTuban.com.

Salah satu warga sekitar, Tarmidi (40), mengatakan banjir tersebut kiriman dari berbagai Desa di Kecamatan Montong. Setelah hujan turun cukup lama, sungai di Desa Talang Kembar ini meluap sampai ke rumah warga. Sehingga kami membawa ternak Kambing, sapi, dan pupuk serta berbagai sembako untuk mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

"Banjir sampai setinggi 1,5 meter, warga mengungsi semua ke atas gunung, dengan membawa ternak dan sembako" ujarnya.

Beruntung dalam bencana ini tidak memakan korban jiwa, namun sampai saat ini bantuan berupa sembako atau yang lain-lain belum ada. [hud/rom]

*Foto warga tengah membersihkan rumah paca terendam bajir.