Puting Beliung Terjang 11 Rumah di Bentengrowo

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Angin puting beliung yang terjadi di Dusun Bentengrowo, Desa Sumberejo, Kecamatan Rengel menerjang 11 rumah, Selasa (15/12/2015). Diperkirakan hujan deras yang terjadi pada pukul 14.30 kemudian disusul angin ribut.

Kekuatan angin yang begitu besar dan mendadak merusak atap dan merobohkan beberapa bangunan."Saat kejadian saya sedang di dapur, tiba - tiba lesus (puting beliung) masuk ke dalam rumah dan atap rumah berjatuhan," terang salah seorang warga korban puting beliung, Nisri (50).

Menurut Kepala Desa Sumberejo, Suhadi, selain sebelas rumah terdapat pula dua kandang dan satu bengkel rusak."Kerugian sementara ini diperkirakan mencapai Rp25 juta," terang Suhadi.

"Dari kerusakan keseluruhan terdapat tiga rumah dan satu bengkel yang mengalami rusak parah," terang Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Rengel Musa Bachtiar.

Dari pantauan blokTuban.com konstruksi bengkel roboh dan atap yang berbahan alumunium copot dari rangka bangunan. Tidak hanya itu, pohon besar di sekitar rumah warga korban putong beliung tumbang menimpa rumah warga. [dwi/col]