Jembatan Boncong, Desember Akhir Siap Beroperasi

Reporter: Moch Sudarsono

blokTuban.com - Pembangunan jembatan untuk lajur dua arah, di Desa Boncong, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban saat ini memasuki tahap akhir, pembangunan tersebut dilakukan agar masing-masing jembatan tidak bertumpuh menjadi satu dalam menampung berat kendaraan, melainkan terbagi menjadi dua di masing-masing jembatan, disamping itu agar terhindar dari kemacetan.

Menurut salah seorang pekerja pembangunan, Suroto, mengungkapkan bahwa proyek pembangunan jembatan dikerjakan sejak bulan April 2015, oleh PT Wasis Karya Nugraha asal Jogjakarta. "Dan rencananya bulan Desember ini akan segera rampung," jelasnya.

Dari pantauan blokTuban.com, bahwa terlihat beberapa kendaraan besar seperti truk, bus dan kendaraan lainnya sedang melintasi jembatan baru tersebut, untuk mengecek kekuatan jembatan.

Kapolsek Bancar, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Basir, mengatakan bahwa saat ini hanya dilakukan pengecekan kelayakan, apakah jembatan sudah kuat atau belum.

"Sedangkan untuk pengoperasiannya secara umum jembatan ini, akan dilakukan pada Desember akhir," terang Kapolsek. [nok/mu]