07:00 . Mau Anak Tumbuh Tinggi dan Sehat, Coba Terapkan Lima Kebiasaan Berikut   |   17:00 . Penyakit Kambuh, Pencari Ikan Meninggal di Sungai   |   12:00 . Anak Korban Covid-19 Diajak Satlantas Tuban Main Badut dan Berwisata   |   11:00 . Ini Rahasia Warga Sejuwet Tetap Fit dan Jaga Imun   |   09:00 . Harhubnas 2021, Kadishub: Transportasi di Tuban Semoga Segera Bangkit   |   08:00 . Yatim Piatu Tuban Korban Covid-19 Diangkat Anak Asuh Polantas   |   20:00 . Sempat Blokir Jalan, 2 Sopir Truk Pengangkut Sapi dan Orang Akhirnya Minta Maaf   |   19:00 . Lutfi Firmansyah Ditunjuk Jadi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Tuban   |   18:00 . Polisi Sisir Pangkalan Truk, Buru Penabrak Pemotor Wanita di Tuban   |   16:00 . Dinas Dukcapil Serahkan Dokumen Kependudukan Bagi Klien UPT Rehabilitasi Sosial Eks Kusta   |   15:00 . Dinas Dukcapil Jemput Bola Fasilitasi Penerbitan Akta Kematian Covid-19   |   14:00 . 30 Tahun Eksis, Intip Kisah Kastri Penjual Pelas Palang Tertua   |   13:00 . Ponpes Langitan Adakan Haul Internasional yang ke-51 Secara Virtual   |   12:00 . Jadi Korban Tabrak Lari, Wanita di Tuban Meninggal Dunia di Tempat   |   11:00 . Pelatihan Tim Pelaksana Program Patra Daya Libatkan 9 Desa   |  
Sat, 18 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pilkada Tuban 2015

HudaNoor Unggul di Tiga Kecamatan, Rekap di Parengan Ditunda

bloktuban.com | Thursday, 10 December 2015 23:15

Reporter: Ahmad Syahid

blokTuban.com- Sebagian besar penghitungan surat suara Pemilihan Kepala dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tuban sudah selesai pada tahapan rekapitulasi di Panitia Pemilu Kecamatan (PPK). Begitu pula yang terjadi di Kecamatan Tuban bagian selatan dan barat.

Untuk kecamatan Singgahan, Bangilan dan Senori rekapitulasi sudah beres dan selesai. Data yang didapat dari penghitungan PPK dan Panwascam sama, sehingga tidak memakan waktu yang lama.

Seperti data yang dihimpun blokTuban.com, di Kecamatan Singgahan dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 33.820 suara yang menggunakan hak pilihnya hanya 17.476 suara. Pasangan HudaNoor (incumbent) menang besar di Kecamatan Singgahan, yakni mendapatkan 11.075 suara, sedangkan pasangan calon (Paslon) jalur independent, yakni Zadit, mendapatkan 5.673 suara. Jadi suara yang tidak digunakan (Golput) sebanyak 16.344 suara.

Sedangkan di Kecamatan Bangilan dan Senori data tidak jauh beda dengan Singgahan. Pasangan incumbent unggul sebanyak 11.793 suara, sedangkan Paslon independen mendapat 6.488 suara. Angka tersebut diperoleh dari DPT sebanyak 38.025 suara. Tercatat, warga yang menggunakan hak pilihnya hanya 19.082 suara, dengan Golput sebesar 18.943 suara.

Sementara itu, keunggulan HudaNoor juga terjadi di Kecamatan Senori. Paslon incumbent mendapatkan 11.060 suara dan Paslon independen mendapatkan 5.889 suara. Tingkat partisipasi warga hanya 52 persen dengan 48 persen warga memilih Golput.

Selanjutnya, untuk Kecamatan Parengan, penghitungan suara akan dilanjutkan hari Jumat (11/12/2015) besok di kecamatan setempat. Sehingga hasilnya belum bisa dipastikan secara resmi.

Selanjutnya setelah selesai tahapan rekapitulasi, maka kotak suara segera dikirim ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Tuban.

Ketua PPK Bangilan, A Kharis menyampaikan terimakasih kepada semua pihak, terutama Panwas dan Muspika setempat. Karena dukungan semua pihak, Pilkada bisa berjalan lancar dan kondusif. Begitupula yang disampaikan Ketua PPK Singgahan, Pak Son sebutanya. "Alhamdulillah lancar, akhirnya selesai juga perjuangan dan pengabdian kita bersama untuk negeri ini," ujarnya kepada blokTuban.com. [hid/col]

Tag : pilkada, rekap, hasil, parengan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more