Jelang Pilkada, Polres Gelar Doa Bersama

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Polres Tuban menggelar rangkaian doa bersama menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2015 mendatang, Sabtu (5/12/2015).

Doa bersama dilakukan, untuk meminta perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Supaya Polri mendapatkan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan tugas.

"Salah satunya adalah pengamanan Pilkada mendatang," terang Kapolres Tuban, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Guruh Arief Dharmawan, di Masjid Polres Tuban.

Selain Pilkada, petugas juga berharap bisa menjalankan tugas dengan lancar di pengamanan Natal dan Tahun Baru 2016 mendatang. Intinya, ini cara yang dilakukan Polres Tuban memohon perlindungan kepada Allah, di samping usaha-usaha teknis yang dilakukan.

Terkait Pilkada sendiri, Polres Tuban menilai sampai saat ini suasana masih kondusif. Pun demikian, ketika melakukan tugas Polres Tuban akan mendatangkan bantuan 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) dari Bojonegoro dan 1 SSK dari pasukan Brimob.

"Hal ini akan kami lakukan untuk mengantisipasi kerawanan. Rencananya sejak Selasa pagi mereka akan apel di Alun-alun Tuban," tandasnya. [pur/ito]