08:00 . Diancam Pohon Tumbang Tepian Bengawan, Warga Simo Kerja Swadaya   |   07:00 . Lebih Sehat dengan Bangun Pagi, Begini Cara Menjadi Morning Person   |   20:00 . AMSI Rumuskan Strategi Mendorong Ekosistem Digital yang Adil bagi Media Siber   |   19:00 . Tuban Banjir, Hingga Minggu Malam Hujan Belum Reda   |   15:00 . Marak ODGJ Awal Tahun 2021, Ini Kata Kasatpol PP Tuban   |   14:00 . Operasi Yustisi, 4 Orang Tak Pakai Masker Diminta Push Up   |   12:00 . Pemkab Tuban Inginkan Jalan Pantura Dibeton   |   10:00 . Pecinta Sepeda Tua Asal Rengel Ditemukan Meninggal di Plumpang   |   07:00 . Tips Tampil Elegan Tanpa Habiskan Banyak Uang   |   16:00 . Dandim Tuban Tanam Pohon di Kawasan Air Terjun Nglirip   |   15:00 . Meski Dihimpit Pandemi, Capaian BAZNAS Tuban Lampaui Target   |   14:00 . Anggota DPRD di Tuban Mengecat Lubang Jalan yang Bahayakan Pengendara   |   13:00 . Unirow Tuban Peringkat 154 dari 2.136 Perguruan Tinggi se-Indonesia   |   12:00 . Hindari Tumpahan Kalsium di Jalur Pantura, Pengendara Motor Jatuh   |   10:00 . Inilah Kriteria Orang Tak Bisa Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac   |  
Mon, 25 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Mengenal Lebih Dekat Sosok H. Faisol

IPSI Sebagai Sarana Pengabdian Diri Untuk Bangsa dan Negara

bloktuban.com | Tuesday, 24 November 2015 18:00

IPSI Sebagai Sarana Pengabdian Diri Untuk Bangsa dan Negara

Reporter: Ahmad Syahid

blokTuban.com - Tepat pada tanggal 15 November 2015 kemarin, H. Faisol Rozi dilantik kembali menjadi Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tuban untuk yang kedua kalinya.

Sosok yang sangat dituakan oleh berbagai aliran pencak silat ini sangat bertangan dingin dalam mengemban amanah menjadi ketuanya para pesilat di Tuban. Diceritakan, bahwa sebelum menjadi Ketua IPSI Tuban, pihaknya pernah menjadi Ketua Umum Pencak Silat Pagar Nusa (PSNU) Kabupaten Tuban hingga beberapa periode.

Banyak kontribusi yang ia dedikasikan untuk IPSI Tuban baik lokal, regional maupun nasional. Oleh karenanya, ia dipercaya kembali untuk mengembangkan dan mengelola dunia persilatan di Bumi Wali ini.

Saat ini pihaknya mengaku sudah ada 15 perguruan silat yang terdaftar resmi di IPSI, dirinya berharap organisasi silat yang belum mendaftar, agar segera bergabung di IPSI.

"Kami sangat terbuka lebar kepada semuanya," tambahnya saat ditemui reporter blokTuban.com.

Ditambahkan, bagi organisasi silat yang sudah terdaftar maka akan difasilitasi dengan pembinaan, bahkan pendidikan dan latihan kepada atlet, pelatih dan wasit untuk kemaslahatan organisasi.

Dirinya berharap, semoga akan muncul bibit-bibit atlet baru di Kota Ronggolawe ini, dan selalu kondusif dunia persilatan dari aksi anarkisme maupun main hakim sendiri.

"Alhamdulillah, IPSI Tuban tahun ini mendapat penghargaan dari IPSI Provinsi Jawa Timur dalam bidang kekondusifan," tambah pria yang juga pengusaha ikan tersebut.

Sebagai seorang yang memegang tombak IPSI Tuban, dia akan selalu menjaga marwah dan tali persaudaraan seluruh pesilat di Bumi wali ini dengan merangkul semua komponen. "Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh," imbuh pria yang juga politisi PKB itu.

Ia menitipkan salamnya kepada seluruh pesilat di Tuban agar selalu cinta damai. "Salam rindu tak pernah layu, Salam manis tak pernah habis, Salam sayang tak pernah hilang," pungkas pria humoris tersebut. [hid/mu]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : h faisol rozi, IPSI Tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more