18:00 . 15 Tahun Jualan Pentol Goreng, Pria Klotok Pertahankan Kualitas Rasa   |   17:00 . Kasus Covid-19 Melandai, Permintaan Plasma Konvalesen di Tuban Nihil   |   15:00 . Sisir Pantura Tuban, Petugas Gabungan Amankan Puluhan Botol Miras   |   12:00 . Pengendara Motor di Tuban Meninggal Tertabrak Truk   |   11:00 . Tak Diberi Izin Latihan di Desa Sumberarum, Begini Respon Ketua Pagar Nusa Tuban   |   10:00 . Truk Tronton Muatan Biji Gandum Terbakar di Pantura Tuban   |   09:00 . Digusur dari Jakarta, Sekarang Laris Jualan Es Campur dan Gado-gado   |   08:00 . Berbekal Resep dari Youtube, Usaha Street Food Korea ini Hasilkan Omset Jutaan   |   07:00 . Catat! 5 Fakta Penting Soal MPASI yang Wajib Diketahui Orangtua   |   19:00 . Pemuda 24 Tahun Ini Sulap Hobi Rawat Kucing Jadi Peluang Bisnis   |   18:00 . Perpres Terkait Dana Abadi Pesantren Ditandatangani Jokowi, Ini Pesan Kemenag Tuban   |   17:00 . Pembangunan Stasiun Kereta Api di Kilang Tuban Sedang Dikaji   |   16:00 . Kilang TPPI Tuban Ditargetkan Jadi Penghasil Petrokimia Terbesar di Asia Tenggara   |   15:00 . Warga Bejagung Lor Pertahankan Tradisi Manganan di Tengah Pandemi   |   14:00 . Pengganti Ilmi Zada di Wakil Ketua DPRD Resmi Dilantik   |  
Sat, 25 September 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Mengenal Lebih Dekat Sosok H. Faisol

IPSI Sebagai Sarana Pengabdian Diri Untuk Bangsa dan Negara

bloktuban.com | Tuesday, 24 November 2015 18:00

IPSI Sebagai Sarana Pengabdian Diri Untuk Bangsa dan Negara

Reporter: Ahmad Syahid

blokTuban.com - Tepat pada tanggal 15 November 2015 kemarin, H. Faisol Rozi dilantik kembali menjadi Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Tuban untuk yang kedua kalinya.

Sosok yang sangat dituakan oleh berbagai aliran pencak silat ini sangat bertangan dingin dalam mengemban amanah menjadi ketuanya para pesilat di Tuban. Diceritakan, bahwa sebelum menjadi Ketua IPSI Tuban, pihaknya pernah menjadi Ketua Umum Pencak Silat Pagar Nusa (PSNU) Kabupaten Tuban hingga beberapa periode.

Banyak kontribusi yang ia dedikasikan untuk IPSI Tuban baik lokal, regional maupun nasional. Oleh karenanya, ia dipercaya kembali untuk mengembangkan dan mengelola dunia persilatan di Bumi Wali ini.

Saat ini pihaknya mengaku sudah ada 15 perguruan silat yang terdaftar resmi di IPSI, dirinya berharap organisasi silat yang belum mendaftar, agar segera bergabung di IPSI.

"Kami sangat terbuka lebar kepada semuanya," tambahnya saat ditemui reporter blokTuban.com.

Ditambahkan, bagi organisasi silat yang sudah terdaftar maka akan difasilitasi dengan pembinaan, bahkan pendidikan dan latihan kepada atlet, pelatih dan wasit untuk kemaslahatan organisasi.

Dirinya berharap, semoga akan muncul bibit-bibit atlet baru di Kota Ronggolawe ini, dan selalu kondusif dunia persilatan dari aksi anarkisme maupun main hakim sendiri.

"Alhamdulillah, IPSI Tuban tahun ini mendapat penghargaan dari IPSI Provinsi Jawa Timur dalam bidang kekondusifan," tambah pria yang juga pengusaha ikan tersebut.

Sebagai seorang yang memegang tombak IPSI Tuban, dia akan selalu menjaga marwah dan tali persaudaraan seluruh pesilat di Bumi wali ini dengan merangkul semua komponen. "Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh," imbuh pria yang juga politisi PKB itu.

Ia menitipkan salamnya kepada seluruh pesilat di Tuban agar selalu cinta damai. "Salam rindu tak pernah layu, Salam manis tak pernah habis, Salam sayang tak pernah hilang," pungkas pria humoris tersebut. [hid/mu]

Tag : h faisol rozi, IPSI Tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more