07:00 . Lebih Sehat dengan Bangun Pagi, Begini Cara Menjadi Morning Person   |   20:00 . AMSI Rumuskan Strategi Mendorong Ekosistem Digital yang Adil bagi Media Siber   |   19:00 . Tuban Banjir, Hingga Minggu Malam Hujan Belum Reda   |   15:00 . Marak ODGJ Awal Tahun 2021, Ini Kata Kasatpol PP Tuban   |   14:00 . Operasi Yustisi, 4 Orang Tak Pakai Masker Diminta Push Up   |   12:00 . Pemkab Tuban Inginkan Jalan Pantura Dibeton   |   10:00 . Pecinta Sepeda Tua Asal Rengel Ditemukan Meninggal di Plumpang   |   07:00 . Tips Tampil Elegan Tanpa Habiskan Banyak Uang   |   16:00 . Dandim Tuban Tanam Pohon di Kawasan Air Terjun Nglirip   |   15:00 . Meski Dihimpit Pandemi, Capaian BAZNAS Tuban Lampaui Target   |   14:00 . Anggota DPRD di Tuban Mengecat Lubang Jalan yang Bahayakan Pengendara   |   13:00 . Unirow Tuban Peringkat 154 dari 2.136 Perguruan Tinggi se-Indonesia   |   12:00 . Hindari Tumpahan Kalsium di Jalur Pantura, Pengendara Motor Jatuh   |   10:00 . Inilah Kriteria Orang Tak Bisa Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac   |   07:00 . Orangtua, Yuk Kenali Gaya Belajar Anak!   |  
Mon, 25 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kopda Supriyono, Penerjun Payung Marinir

Awalnya Takut, Sekarang Sudah 150 Lebih

bloktuban.com | Sunday, 22 November 2015 00:00

Awalnya Takut, Sekarang Sudah 150 Lebih

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Ada yang menarik saat aksi penutup dalam rangka HUT Marinir ke 70 di Kabupaten Tuban. Sebab, aksi terjun payung membuat warga berbondong-bondong ke Alun-alun Kota Tuban. Lebih menarik lagi, dari tujuh anggota pasukan penerjun payung, salah satu diantaranya putra Bumi Wali, sebutan Kabupaten Tuban.

Ia bernama Supiyono (35) asal Desa/Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Keberadaannya menambah kebanggaan warga yang jumlahnya ribuan di seputaran Alun-alun. Sebab, Kabupaten Tuban juga tengah memperingati Hari Jadi yang ke 722.

Setelah terjun payung selesai, blokTuban.com sempat berbincang-bincang dengan Mas Supi, panggilan akrabnya. Ia sekarang bertugas di Kota Surabaya, sebagai Pasukan Khusus Batalion Intai Amfibi I, Korps Marinir Surabaya.

Terhitung sejak 15 tahun lalu, Mas Supi bergabung dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Tahun 2007 ia memulai kiprahnya di pasukan terjun payung. "Awalnya merasa takut, tapi ya itu wajar karena manusiawi," katanya mulai cerita.

Sempat takut, namun rasa itu tidak berlangsung lama. Sebab, dengan pantang menyerah, Mas Supi selalu belajar. Dengan telaten, ia terus menggeluti terjun payung dan ternyata lama-kelamaan mengasyikkan. Sampai saat ini, sudah lebih dari 150 atraksi terjun payung ia jalanilakoni.

"Saya selalu berusaha belajar lebih serius dan tidak pantang menyerah," sambungnya.

Menjadi anggota TNI, menurutnya merupakan cita-cita luhur yang sejak remaja diidamkannya. "Saya memilih profesi TNI karena ingin mengabdi pada Negara dan Bangsa," ungkapnya.

Satu hal yang selalu dipegang teguh Supiyono dalam menjalani setiap hal dalam hidup, terlebih yang berkaitan dengan profesi, ialah terus konsentrasi. Selain itu juga latihan secara intensif untuk mencapai hasil yang maksimal. [dwi/mad]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : TNI, HJT, marinir, profil



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more