Suksesi Pilkada Tugas Semua Elemen Masyarakat

Reporter: Mochamad Sudarsono

blokTuban.com - Hadir sebagai pemateri dalam sosialisasi suksesi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, Miyadi. Pada acara yang digelar Pemerintah Kabupaten Tuban ini, Miyadi berpesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan hajatan pesta demokrasi serentak itu.

Menurut Miyadi, Pilkada merupakan tonggak penentu keberlangsungan Kabupaten Tuban mendatang, sehingga seluruh elemen masyarakat harus ikut menyukseskan Pilkada.

"Ini adalah bagian tugas pemerintah kepada masyarakat, tidak terkecuali juga tugas pemuda ataupun akademisi berperan dalam menyukseskan Pilkada Tuban, dengan memilih berdasarkan kehendak hati," ujarnya.

Pihaknya mengaku selama ini DPRD Tuban melalui Komisi A yang menangani maslah hukum dan pemerintahan secara intensif berkoordinasi dengan seluruh kepala Kecamatan untuk berperan aktif dalam sosialisasi Pikada.

"Bersosialisasi mengajak warga sregep untuk aktif demi kesuksesan Pilkada. Kita (DPRD) Kabupaten Tuban sudah melakukan langkah tersebut guna suksesi hajatan 9 Desember mendatang," ungkapnya di sela-sela kegiatan suksesi Pilkada yang dilaksanakan di Gedung Korp Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Kamis (19/11/15) . [nok/col]