20:00 . AMSI Rumuskan Strategi Mendorong Ekosistem Digital yang Adil bagi Media Siber   |   19:00 . Tuban Banjir, Hingga Minggu Malam Hujan Belum Reda   |   15:00 . Marak ODGJ Awal Tahun 2021, Ini Kata Kasatpol PP Tuban   |   14:00 . Operasi Yustisi, 4 Orang Tak Pakai Masker Diminta Push Up   |   12:00 . Pemkab Tuban Inginkan Jalan Pantura Dibeton   |   10:00 . Pecinta Sepeda Tua Asal Rengel Ditemukan Meninggal di Plumpang   |   07:00 . Tips Tampil Elegan Tanpa Habiskan Banyak Uang   |   16:00 . Dandim Tuban Tanam Pohon di Kawasan Air Terjun Nglirip   |   15:00 . Meski Dihimpit Pandemi, Capaian BAZNAS Tuban Lampaui Target   |   14:00 . Anggota DPRD di Tuban Mengecat Lubang Jalan yang Bahayakan Pengendara   |   13:00 . Unirow Tuban Peringkat 154 dari 2.136 Perguruan Tinggi se-Indonesia   |   12:00 . Hindari Tumpahan Kalsium di Jalur Pantura, Pengendara Motor Jatuh   |   10:00 . Inilah Kriteria Orang Tak Bisa Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac   |   07:00 . Orangtua, Yuk Kenali Gaya Belajar Anak!   |   17:00 . KPU Tuban Tetapkan Lindra-Riyadi Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih   |  
Mon, 25 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pengusaha Mebeler dan Barang Kuno, Khamzawi

Dari Nol Hingga Miliader, Tetap Hidup Sederhana

bloktuban.com | Wednesday, 18 November 2015 08:00

 Dari Nol Hingga Miliader, Tetap Hidup Sederhana

Reporter: Ahmad Syahid

blokTuban.com - H. Khamzawi merupakan pengusaha mebeler dan barang kuno yang terbilang moncer. Pria yang sekarang tinggal di Desa Kedungjambangan, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, itu mengaku memulai bisnisnya dari nol. Bahkan, dia menceritakan perjalananya yang sempat terlunta-lunta dan ikut orang-orang kaya untuk membantunya.

Ayah 4 anak ini, mengaku mengawali usahanya setelah jualan es keliling. Saat itu, dia ingin beusaha sendiri yang lebih prospek dan bernilai tinggi. Akhirnya, dia menemukan usaha yang kini sudah ditekuni lebih dari 30 tahun dengan modal nekat dan biaya tak lebih dari Rp5 juta.

"Alhamdulillah kini aset kami bernilai miliaran, bahkan usahanya yang di Bali per tahunya bisa mencapai 1 Miliar," ceritanya sambil sedikit tertawa.

Saat ini, dirinya sudah ada 3 cabang, bahkan yang 2 didirikannya di Bali. Hingga saat ini, sudah dilanjutkan ke 2 anak yang tinggal di Bali. Ketika merintis usahanya di Bali, dia harus bekerja keras dan sangat ulet. Sebab, dengan modal pas-pasan dan jauh dari rumah memaksa untuk tetap bertahan.

"Semua tidak ada yang menyangka nasib kita bisa seperti ini. Yang penting gigih dan tidak lupa diri," ujar pria asli Pamotan, Jawa Tengah itu.

Meskipun Khamzawi hanya berijasah Paket A karena tidak lulus Sekolah Dasar (SD), dia merasa bangga dan bersyukur atas limpahan nikmat yang ia terima, hingga bisa menyekolahkan putra-putri hingga ke Perguruan Tinggi.

Dengan usahanya yang lancar ini, Khamzawi mengaku masih ingin hidup dengan sederhana saja. Bahkan,dia pernah ditawari untuk maju Kepala Desa dan Anggota Dewan, tapi pihaknya menolak itu. Sebab dia tidak ingin terlihat kaya atau menjadi orang besar. "Dari kesederhanaan inilah bisa sukses, jadi lebih baik selalu hidup sederhana," terang pria berumur 62 tahun ini. [hid/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : kuno, mebeler, bisnis, usaha



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more