Reporter: Mochamad Sudarsono

blokTuban.com - Perwakilan dari undangan pada acara sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpolinmas) Kabupaten Tuban mempertanyakan peran Bakesbangpolinmas terhadap pembinaan masyarakat.

Sebagaimana diberitakan, Selasa (17/11/2015) hari ini Bakesbangpolinmas menyelenggarakan sosialisasi Pilkada di Gedung Korpri. Acara yang dilaksanakan dihadiri oleh Organisasi masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Salah seorang penanya Rofik delegasi dari Projo menyampaikan, seharusnya Bakesbangpolinmas tidak perlu membuat acara sosialisasi untuk suksesi Pilkada.

"Harusnya Kesbangpol lebih memprioritaskan tentang pembinaan LSM dan Ormas," tegasnya.

Dia menyarankan adanya evaluasi setiap tiga bulan sekali, guna mengkroscek apakah ada LSM atau Ormas abal-abal atau tidak. Sebab, selama ini pihak Bakesbangpolinmas Tuban belum melaksanakan hal itu.

Saran dari peserta acara tersebut disabut baik oleh Soenarto selaku Bakesbangpolinmas Jawa Timur (Jatim). "Kami siap memfasilitasi program-program yang bisa di akses oleh LSM dan Ormas," ujarnya. [nok/col]