Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - 22 hari menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Tuban menjalani Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Pemungutan dan Penghitungan Suara di Aula Pertemuan Gedung KPU Kabupaten Tuban, Selasa (17/11/2015).

Divisi Data dan Teknik Penyelenggara KPU Tuban, Salamun mengatakan, Bimtek ini dilakukan kedua kalinya untuk memantapkan kesiapan penyelenggara di tingkat Kecamatan.

"Kami harapkan dengan Bimbingan lanjutan ini, penyelenggara di tingkat PPK hingga KPPS siap menjalankan tugasnya pada saat Pemungutan dan Penghitungan Suara nanti," katanya.

Menurut Salamun, kesiapan penyelenggara di tingkat Kecamatan akan sangat berpengaruh pada kesiapan penyelenggara tinggal Panitia Pemungutan Suara (PPS) hingga tingkat Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Dalam Bimtek tersebut, peserta dibekali dengan teknis penyelenggaraan hingga teknis pengisian formulir-formulir, plano hingga berita acara kelengkapan penyelenggaraan Pemilu 9 Desember mendatang.

"Kita berharap dengan Bimtek ini Anggota PPK mampu memberikan Bimbingan kepada penyelenggara tingkat di bawahnya sehingga tidak terjadi kesalahan pada saat hari pemungutan suara nanti," pungkasnya. [pur/col]