17:00 . Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field Berikan Bantuan Korban Longsor   |   16:00 . Awal Tahun, Ini Target Produksi Migas Asset 4 Field Cepu   |   15:00 . Kunker di Kejaksaan, Komisi II Soroti Permasalahan Tukar Guling TKD Purworejo   |   13:00 . Usai Divaksin Pertama, Ketua DPRD Tuban Yakinkan Vaksin Covid Aman   |   12:00 . Tuban Terapkan PPKM, Simak 9 Poin Batasannya   |   11:00 . Ditlantas Polda Jatim Launching Aplikasi 'Mentalku', Tes Psikologi SIM Bisa Lewat Smartphone   |   10:00 . Bupati dan Wakil Bupati Tuban Tak Ikut Divaksin Corona   |   08:00 . DPRD Tuban Umumkan Penetapan Cabup dan Cawabup Terpilih   |   07:00 . Gejala dan Tips Cara Mengatasi Pilek pada Bayi   |   18:00 . Ini 10 Tokoh di Tuban yang Akan Divaksinasi Besok   |   17:00 . 11 Orang Positif Covid-19 Tempati Rumah Dinas Wabup Tuban   |   15:00 . Banyak Lubang di Jalan Pantura Tuban, Relawan Fahmi Fikroni Berikan Tanda   |   12:00 . Curanmor di Kerek Terekam CCTV, Pemilik Motor Beberkan Ciri Pelaku   |   11:00 . Tuban Banjir Bandang   |   10:00 . LINDRA-RIYADI Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Tuban Terpilih   |  
Wed, 27 January 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Cabup Terkaya se-Jawa Timur

Ini Bisnis Milik Fathul Huda

bloktuban.com | Friday, 13 November 2015 18:00

Ini Bisnis Milik Fathul Huda

Reporter : Edy Purnomo

blokTuban.com - Sebelum terpilih menjadi Bupati Tuban 2011 lalu. Fathul Huda memang sudah dikenal sebagai pengusaha sukses dan kaya raya. Kepada blokTuban.com, Calon Bupati (Cabup) yang diusung semua partai di Tuban ini membeberkan usaha yang pernah dia jalankan.

"Mungkin sudah garis takdir saya menjadi pengusaha, selain itu Ibu saya juga seorang pedagang," kata Fathul Huda, Jumat (13/11/2015).

Usaha awal yang pernah dirintis Fathul Huda ketika muda adalah menjual barang kebutuhan rumah tangga (prancangan). Usaha ini sempat tersendat, tetapi terselamatkan setelah mendapatkan bantuan dari salah seorang kawannya. Sampai kapanpun, Huda mengaku tidak akan pernah melupakan jasa temannya yang sudah meninggal dunia tersebut.

"Meski meninggal dunia, keluarganya akan tetap menjadi tanggung jawab saya sampai sekarang," kenang Huda.

Meski lupa secara persis usia dia ketika usaha, dia masih mengingat betul dia mencoba berjualan daun lamtoro sebagai pakan ternak. Bisnis yang saat itu tergolong langka dan aneh. Serta mencoba membuat plat beton untuk proyek penn dengan cara manual. Lantaran tidak cukup modal membeli mesin pencetak plat tersebut.

"Ternyata yang dibuat manual kualitasnya lebih bagus, jadi saat itu sampai ada instruksi dari pemerintah untuk proyek pengairan di Jawa Timur memakai plat beton buatan manual ini," ungkap Huda.

Usahanya terus berkembang, sampai dia dipercaya memasok beberapa bahan baku ke PT Semen Gresik. Mulai dari pasir sillica sampai menyediakan bahan bakar berupa batu bara.

"Kalau usaha dari awal ceritanya panjang. Sebenarnya saya malu membicarakan tentang diri sendiri seperti ini," katanya tersenyum.

Saat ini usaha yang dimiliki Huda berkembang pesat. Mulai dari bisnis batu bara dari hulu sampai hilir, hotel, SPBU, peternakan sapi dan kambing, trading daging sapi dan daging kambing, trading batu bara, dan juga rental mobil.

Hanya saja, semua usaha itu sudah tidak dia jalankan secara pribadi. Semenjak dia terpilih sebagai Bupati Tuban 2011 lalu. Saat ini, dia mengaku hanya ingin mengabdi saja kepada masyarakat.

"Tapi hakikatnya saya tidak punya apa-apa, ini semua kan titipan dan bisa diambil kapan saja," jelas Huda. [pur/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Cabup, Prancangan, bisnis, silica, Tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more