KPU Bagikan Seribu Kaos Pilkada

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuban, membagikan sekitar 1.000 kaos bertuliskan ajakan mempergunakan hak pilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Tuban mendatang. Sebab, masa menggunakan hak memilih bagi warga yang masuk di Daftar Pemilih Tetap (DPT) tinggal sebentar lagi.

"Ini merupakan bagian dari cara kami melakukan sosialisasi Pilkada 9 Desember 2015 mendatang," kata Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Informasi KPU Tuban, Yayuk Dwi Agus Sulistyorini, kepada blokTuban.com, Selasa (10/11/2015).

Tampak di bagian punggung bertuliskan "Golput Bukan Pilihan". Petugas yang turun ke lapangan membagikan kaos ke pedagang-pedagang, tukang becak, dan kuli panggul di Pasar Baru Tuban.

KPU berharap, kaos ini bisa sering dipakai untuk aktivitas mereka bekerja. Karena, hal itu secara tidak langsung bisa membantu KPU menyosialisasikan Pilkada 9 Desember mendatang.

"Kalau kaos ini dipakai mereka bekerja, masyarakat bisa membaca tulisannya dan ingat untuk menggunakan hak pilih di Pilkada nanti," jelas Yayuk.

Sementara itu salah satu tukang becak, Rasdam, mengaku kaos yang dia peroleh cukup berguna. Terlebih kaos tersebut mempunyai lengan panjang. "Kalau lengan panjang seperti ini kan bisa dipergunakan untuk kerja," katanya sambil tertawa. [pur/ito]