Air Terjun Banyulangse Tewaskan Warga Lamongan

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com – Meski bisa berenang, Warnoto (22) pemuda asal Desa Blimbing, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, tewas tenggelam. Ia ditemukan tewas di dasar sungai air terjun Banyulangse, Desa Boto, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Selasa (10/11/2015).

Sebelum tewas tenggelam, pemuda ini diketahui bermain dengan empat temannya yang lain. Yaitu Azis, Hendri, Iwan, dan Doni. Mereka mandi dan berenang tepat di kedung, atau kolam alami yang berada tepat di bawah air terjun.

“Kita mandi di bawah air terjun yang dalam itu,” jelas Iwan, salah satu teman korban, kepada blokTuban.com.

Puas mandi, mereka keluar dari kolam untuk mengeringkan badan. Nasib nahas menimpa korban yang terpeleset dan tenggelam ke dalam sungai. Korban tak lagi muncul ke permukaan, padahal dikenal cukup pandai berencang.

“Warnoto tidak muncul ke permukaan, kami bertiga kemudian mencari di lokasi. Sedangkan satu teman meminta bantuan ke warga sekitar,” terangnya.

Mendapat kabar ada yang tenggelam, warga langsung mendatangi lokasi kejadian. Salah satu pemuda berinisiatif menyelam ke dasar kolam alami dan menemukan jasad korban di kedalaman 5 meter.

“Tadi pencarian agak lama, karena memang butuh nafas panjang untuk menyelam,” kata Dahlan (25) salah satu pemuda yang menemukan jasad korban di dasar sungai.

Dipastikan telah meninggal, jenazah korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr R Koesma Kabupaten Tuban. Setalah itu, oleh petugas diserahkan ke pihak keluarga yang berada di Kabupaten Lamongan. [pur/mad]