Skip to main content

Category : Wisata & Kuliner


Djeladjah Coffee Street, Konsep Ngopi Santai di Jalanan

Selama beberapa tahun ke belakang mulai banyak kedai kopi yang bermunculan di Kabupaten Tuban. Hal tersebut karena peminat kopi juga semakin hari semakin banyak dan kedai kopi merupakan salah satu tempat nongkrong yang banyak dijadikan sebagai pilihan.

Nostalgia Masa Kecil dengan Makan Gulali Jadul

Jika Anda pernah merasakan manisnya jajanan masa kecil ini, masa kecil Anda pasti meriah. Jajanan berasa manis yang cara pegangnya ditusuk dengan lidi bambu, dan bisa dicetak dalam berbagai bentuk. Yup..gulali namanya.

Cicipi Kuliner Seblak Prasmanan 35 Toping Pertama di Tuban

Bagi pecinta kuliner pedas, seblak adalah salah satu menu yang tidak boleh ketinggalan untuk dicoba. Makanan pedas khas Bandung yang telah populer di berbagai daerah tersebut juga telah banyak dijual di Kabupaten Tuban.

Kue Serabi, Jajanan Legendaris Kini Beraneka Toping

Nama Serabi mungkin sudah tidak asing lagi bagi semua kalangan. Hal itu disebabkan karena jajanan tradisional satu ini sudah ada sejak berabad-abad yang lalu. Meski jajanan ini sudah tergolong tua, namun ia masih tetap eksis di zaman yang sudah modern ini.

Ini Masterpiece Empat Museum yang Dipamerkan di Tuban

Pelaksanaan pameran bersama lima museum di Museum Kambang Putih Tuban yang berlokasi di Jl. R.A Kartini No.3, Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban berlangsung selama 5 hari mulai dari tanggal 2 Oktober hingga 6 Oktober 2021.

Watu Tiban, Legenda Nama Kota Tuban hingga Kepercayaan Masyarakat

Setiap daerah biasanya memiliki banyak legenda atau cerita rakyat, tak terkecuali Kabupaten Tuban. Salah satu legenda yang terkenal di Tuban adalah cerita Watu Tiban karena diyakini sebagai asal muasal penamaan Tuban yang merupakan singkatan dari watu tiban.