Skip to main content

Category : Wisata & Kuliner


Tak Lagi Terkelola, Begini Komen Pengunjung Sendang Maibit

Sempat booming dengan tawaran fasilitas dan sarana wisata yang cukup mumpuni, seperti perahu karet dan flying fox, wisata Sendang Maibit rupanya tak lagi terkelola dengan baik. Banyak pengunjung, masyarakat yang datang dari dalam maupun luar wilayah pun dibuat gigit jari karenanya.

Partisipasi Warga Tambah Koleksi Museum Kambang Putih Diapresiasi

Sebagai tempat penyimpan dan pameran benda bersejarah, Museum Kambang Putih memiliki aneka koleksi yang bernilai seni dan histori kebudayaan yang tinggi. Ratusan koleksi tersebut, rata-rata didapatkan dari cagarnya secara langsung, sebagian lagi dapat hibah dari masyarakat ataupun kolektor benda unik.

Selamatkan Sumber Mata Air Brubulan, RPS Tanam 1.000 Pohon

Untuk menyelamatkan sumber mata air Sendang Brubulan di Desa Jadi, Kecamatan Semanding, Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Tuban, Jawa Timur menanam 1.000 bibit pohon yang mayoritas buah-buahan. Aksi penghijauan tersebut melibatkan Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, beberapa stakeholder perusahaan, dan tamu undangan.

Bupati Fathul Huda Kepincut Sirup Blimbing Wuluh Kerek

D isela peresmian Plaza Ikan Tuban yang berada di Kelurahan Karangsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Bupati Fathul Huda kepincut dengan sirup Blimbing Wuluh asal Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek. Segelas minuman segar berwarna merah menyala tersebut langsung diteguk tanpa sisa.

Dapat DAK, Museum Kambang Putih Fokuskan Sektor Promosi

Sejak ditetapkan sebagai wilayah terpilih Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD), Tuban juga mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk memajukan perkembangan sarana kebudayaan. Dalam hal tersebut, penerima DAK yakni Museum Kembang Putih akan lebih fokus pada pengembangan sektor promosi.

Ribuan Durian Akan Sambut Festival Bulan Depan

Festival Durian seakan menjadi agenda khusus untuk diikuti bagi para penggemar maupun penghobi kuliner buah Durian. Di Kabupaten Tuban sendiri, sempat diadakan festival makan durian yang digelar di bilangan wisata Sendang Asmoro beberapa waktu lalu.

Pengunjung Dua Tempat Wisata Ini Juga Turun

Tidak hanya wisata pemandian Bektiharjo yang mengalami penurunan pegujung, dua wisata lainnya yang sama-sama dikelola Pemerintah Daerah (Pemda) juga mengalami penurunan.

Tiket Naik, Pengunjung Bektiharjo Anjlok, Warung Tutup

Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Destinasi Museum selaku pengelola wisata Pemandian Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur membenarkan sepinya pengunjung wisata andalan Pemkab gara-gara tiket naik. Kunjungan pada bulan Januari-Februari 2018 mencapai 21.525 orang, sedangkan Januari-Februari 2019 turun dtastis hanya 15.375 orang.

Tiket Wisata Bektiharjo Naik, Penyewa Kios Pilih Tutup

Awal 2019 menjadi tahun yang suram bagi pedagang di wisata pemandian Bektiharjo Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Kios-kios mulai tutup, seiring tak menentunya pengunjung yang mampir di wisata yang dikelola oleh Pemkab setempat.