Skip to main content

Category : Peristiwa


9 Desa di Kerek Tidak Punya Sekdes?

Dari 17 desa yang berada di Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, terdapat sembilan desa yang posisi jabatan Sekretaris Desa (Sekdes) kosong. Hal itu seperti yang disampaikan oleh Plt. Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Kerek, Arifin, Kamis (30/3/2017).

Pelantikan PAC GP Ansor Montong Gelar Ngaji Budaya

Dalam rangka pelantikan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC), Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Montong, Kabupaten Bojonegoro menggelar Ngaji Budaya, yang dikemas dengan tema 'Mempertegas Relasi Islam Aswaja-Budaya Untuk Indonesia Damai dan Sejahtera'.

Panas Tepi Bengawan di Kanor

Sepakati Perahu Penambang Pasir Tidak di Kabalan

Polemik keberadaan tambang pasir di Bengawan Solo, tepatnya di Desa Kabalan, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, akhirnya berujung pada musyawarah bersama di kantor desa. Hasilnya, disepakati untuk perahu-perahu tambang pasir yang dari wilayah Kabupaten Tuban tidak mengambil pasir di bantaran Desa Kabalan.

Akibat Tambang, Tepi Bengawan di Kanor Memanas

Belakangan ini, situasi bantaran Bengawan Solo di Kecamatan Kanor, Bojonegoro, mulai memanas. Penyebab utamanya karena puluhan perahu penambang pasir di bengawan mengambil material di wilayah Kecamatan Kanor. Bahkan, pagi tadi kondisi menghangat di Desa/Kecamatan Kanor, Kamis (30/3/2017).

Apa Kabar Bumi Wali?

Nekat Tanam di Musim Pancaroba

Bertani di lahan tadah hujan seperti berjudi dengan nasib. Petani harus pandai-pandai memperkirakan berakhirnya musim penghujan dan masuknya musim kemarau sebelum menebar benih.

Demo Tolak Pabrik Semen

Sekda: Pemkab Perhatikan Proses Perijinan

Pendirian pabrik semen di Tuban yang baru-baru ini mengajukan ijin operasi, memicu aksi penolakan sejumlah aktivis lingkungan di Tuban. Namun demikian, Sekretaris Kabupaten Tuban, Budi Wiyana menyatakan tidak bisa serta merta mencabut proses perijinan.