Skip to main content

Category : Peristiwa


Luasan Lahan yang Ditanami Kedelai Kian Menyusut

 Luasan lahan pertanian yang dimanfaatkan untuk menanam kedelai kian tahun kian menyusut. Kedelai merupakan salah satu komoditas strategis kurang diminati untuk ditanam di Kabupaten Tuban.

Paripurna Dewan, Bahas 9 Raperda

Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, bersama Pemerintah Kabupaten berlangsung, Rabu (8/7/2016), di ruang Paripurna Dewan. Dalam rapat tersebut, hadir langsung Bupati dan Wakil Bupati Tuban, Sekda dan seluruh jajaran SKPD, serta turut hadir juga Forpimda.

Sembilan Tempat ini Diintai Satpol PP Selama Puasa

Sembilan tempat yang berada di Kabupaten Tuban, diintai Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) selama bulan puasa. Sebabnya, tempat-tempat tersebut masih rawan terjadinya praktek asusila.

Rob Terjang Pantura Jawa, Tuban Aman

Kenaikan tinggi muka air laut, atau banjir rob menerjang sejumlah lokasi di wilayah pantai utara jawa. Terjangan air laut tersebut telah terjadi sejak beberapa hari terakhir. Sebabnya, adalah pengaruh astronomi dimana bumi, bulan dan matahari berada dalam satu garis lurus. Kejadian ini diprediksikan terjadi sampai dua hari kedepan.

Karaoke Ilegal Juga akan Disisir saat Ramadan

<br />blokTuban.com - Karaoke harus tutup selama bulan suci ramadan, hal itu tertuang dalam surat imbauan Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban No.556/3585/414.055/2016 yang ditembuskan kepada Bupati dan Wakil Bupati, serta Satpol PP. Sebab, surat tersebut disinergikan dengan Perda Kabupaten No.4 Tahun 2013 Tentang Penyelenggaraan Pariwisata.

Petani Sidohasri Terapkan Sistem Singgang

Petani di Desa Sidohasri, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban memiliki inovasi lain untuk menambah hasil produksi padi, melalui metode singgang atau sistem satu kali tanam dua kali panen.

Apa Kabar Bumi Wali?

Waspada Gelombang Aspan di Jalur Pantura

Jalan dengan aspal yang bergelombang, masih banyak ditemukan di Jalur Pantura, Kabupaten Tuban. Meskipun kurang dari satu bulan lagi, sudah mulai arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri di jalur nasional tersebut.

Kerek dan Jenu Terakhir Sosialisasi Mekanisme Pengelolaan Keuangan Desa

Tim Asistensi Keuangan Pemerintahan Kabupaten Tuban menggelar Sosialisasi Mekanisme Pengelolaan Keuangan Desa&nbsp;di Kantor Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban, Selasa (7/6/2016) dan dihadiri oleh semua bendahara desa yang ada di Kecamatan Kerek dan Kecamatan Jenu.