Skip to main content

Category : Pendidikan & Kesehatan


Dinkes: Tuban Sudah Bebas Pasung

Fenomena pasung memang sangat ironis ketika didengar. Selain itu, pasung juga terkesan tidak manusiawi dengan mengkrangkeng manusia yang mengalami gangguan jiwa.

Mitos Makanan Sehat yang Menyesatkan

Informasi mengenai mana makanan yang sehat dan mana yang tidak, bertebaran di mana-mana. "Dengan semua informasi itu, mudah sekali untuk membuat Anda salah paham memilih makanan yang tepat untuk Anda," kata Robert J. Davis, PhD, profesor di Emory University's Rollins School of Public Health dan penulis buku Coffee Is Good for You.

Puluhan Warga Geneng Terserang Penyakit Gondongan

Fenomena Gondongan Jadi Viral di Bangilan

Fenomena penyakit gondongan kini lagi menjadi viral di Kecamatan Bangilan. Bahkan masyarakat menganggap gondongan sama dengan gondok.

Jumlah Siswa Baru di SDN Sumurgung Merosot

Beberapa tahun belakangan ini, peserta didik baru yang mendaftar di beberapa Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, terus mengalami kemerosotan.

Akseptor Kontrasepsi Suntik di Soko Capai 8.427

 Pasangan Usia Subur (PUS) atau akseptor yang menggunakan alat kontrasepsi suntik di Kecamatan Soko hingga saat ini paling tinggi penggunanya. Akseptor yang merupakan peserta Keluarga Berencana (KB) aktif dengan metode suntik mencapai 8.427.

Sepi Peminat, 3 SD Negeri di Montong Tutup

Menurunya minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di Sekolah Dasar Negeri (SDN) membuat tiga SD di Kecamatan Montong tidak ada lagi kegiatan belajar mengajar alias tutup.

Puluhan Warga Geneng Terserang Penyakit Gondongan

UPT Dinkes Bangilan Klaim Bukan Kejadian Luar Biasa

Dinas Kesehatan yang berwenang di Kecamatan Bangilan mengklaim penyakit Gondongan yang menyerang puluhan warga Dusun Geneng, Desa Kedungmulyo, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, bukanlah kejadian yang luar biasa.

Kontrasepsi Vaksetomi Pria di Soko Rendah?

Kepersetaan kaum pria di Kecamatan Soko terhadap kontrasepsi Metode Operasi Pria (MOP) atau vaksetomi terbilang rendah. Bahkan, dibanding metode kontrasepsi lainnya, pengguna MOP dipastikan paling rendah.

Di Montong Peminat SD Terus Menurun

Di Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban minat masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di Sekolah Dasar Negeri (SDN) kian hari semakin menurun. Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Kasubag Humas UPTD Dikpora Kecamatan Montong, Istaji.