Skip to main content

Category : Kebijakan


Dirazia, Penambang Pasir Ilegal Tungganglanggang

Dalam upaya penegakkan Peraturan Daerah (Perda) di Kabupaten Tuban terutama dalam wilayah legalitas tambang kerap dilakukan penyisiran tambang. Seperti dilakukannya operasi dadakan oleh Kepolisan Pamong Praja (Pol PP) di lokasi tambang pasir di Desa Magosuko, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, Senin (9/5/2016).

KAHMI Tuban Tuntut Pernyataan Wakil KPK RI

Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Tuban mendatangi Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Tuban, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Tuban, siang ini, Senin (9/5/2015).

Pemkab Anggarkan Pembebasan Lahan Tanggul Rp6,5 Miliar

Pembebasan lahan yang bakal digunakan pembangunan tanggul sungai bengawan solo sampai saat ini masih berlangsung. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban saat ini mengalokasikan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sekitar Rp6,5 miliar.

Plengsengan Perahu di Ngadirejo dalam Proses Pengerjaan

Pengerjaan tanggul sungai terpanjang di Pulau Jawa, Bengawan Solo memasuki area atau batas Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. Pengerjaan lanjutan kali ini dilakukan pada pembuatan plengsengan untuk perahu penyeberangan.

Wacana Mobil Baru Jajaran Forpimda

Wacana Mobil Baru Forpimda Benar Adanya

Isu berhembus pada jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Tuban. Sebab, isu tersebut terkait dengan wacana pengadaan mobil baru yang akan digunakan sebagai kendaraan dinas. Hal itu dibenarkan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, Miyadi.

72 Personel Amankan Perayaan Kenaikan Isa Al-Masih

Untuk menjaga kekhusukan dalam perayaan Hari Kenaikan Isa Al-Masih jatuh pada Kamis (5/5/16) aparat kepolisian menyiagakan sejumlah petugas agar suasana perayaan menjadi khidmat.

Masyarakat Harus Diberi Ruang dalam Pengembangan TWT

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban menggelar pertemuan dengan Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban. Pertemuan tersebut membahas tindak lanjut pengembangan Terminal Wisata Laut (TWT) yang berada di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu.  

Besaran Premi Jaminan Nelayan Belum Diketahui

Hingga saat ini, besaran premi kartu nelayan atau jaminan bagi pekerja nelayan belum diketahui. Padahal, di Tuban proses verifikasi sejak tahun sebelumnya telah dilakukan.

DPC HNSI: Pemerintah Harus Gencar Sosialisasi Kartu Nelayan

Upaya program pemerintah pusat dalam mensejahterakan kalangan nelayan dengan menerbitkan kartu nelayan menjadi angin segar bagi para nelayan. Akan tetapi, dalam pelaksanaan verifikasi data perlu dilakukan sosialisasi dan penyuluhan secara  rutin.