Skip to main content

Category : Kebijakan


Camat: Desa Segera Buat LKPPDes dan RAPBDes

Siang ini, jajaran Forum Komunikasi Pemerintah Kecamatan (Forkopimcam) Bangilan menggelar acara konferensi bersama 14 Kepala Desa setempat. Tampak dalam agenda bulanan tersebut Camat Bangilan didampingi Kapolsek, Danramil, Kepala UPTD dan Kepala KUA memberikan informasi penting yang ditujukan kepada satuan perangkat desa di bawahnya.

Satu Desa Ditargetkan Satu Bank Sampah

Dinas Lingkungan Hidup yang pada 2017 ini mengambil alih pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) menagetkan pembentukan satu desa satu bank sampah.

Disperindag Himbau Petani Manfaatkan SRG

Turunnya harga padi saat musim panen raya pasti membawa duka bagi petani. Sebab itu, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) mengimbau petani untuk memanfaatkan Sistem Resi Gudang (SRG).

Apotek Bebas Jual Kondom, Dinkes Siapkan Sanksi

Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban memberikan perhatian terhadap penyalahgunaan alat kontrasepsi jenis kondom pada peringatan Valentine. Dinas telah mewarning setiap apotek agar tidak sembarangan dalam menjual kondom kepada pembeli.

Pelayanan Surat Keliling Polsek Rengel

Warga Tanyakan Prosedur Pengurusan Surat

Pengurusan surat yang tidak dicantumkan dalam peraturan pemerintahan seringkali tidak begitu dimengerti masyarakat. Tak ayal, dalam kesempatan launching pelayanan keliling Polsek Rengel, Senin (13/2/2017) tadi salah seorang warga yang juga perangkat Desa Karangtinoto, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Asmoro menanyakan akan ketentuan biaya pengurusan surat kehilangan.

Dana Transfer Desa Penghasil Migas Naik

Camat Berharap Pemdes Semangat Membangun Desa

Dengan adanya Undang-Undang Desa, kini desa memiliki otoritas dalam hal pengelolaan dana desa (DD) untuk membangun dan meningkatkan perekonomian desa. Dengan demikian, desa bisa mengimplementasikan dana transfer dari pemerintah tersebut dalam rangka mensejahterakan warganya.

Dandim: Jual Pupuk Lampaui HET, Kios Terancam Ditutup

Komandan Kodim (Dandim) 0811 Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo,  memperingatkan pemilik kios pupuk yang ada di Tuban agar tidak menjual pupuk di atas Harga Eceran Tinggi (HET) kepada petani.