Skip to main content

Category : Kebijakan


Enam Camat Baru Akan Jadi PPATS

<div dir="auto">Pasca mengikuti pembinaan teknis Pejabat Pembuat Akta Tanah Sementara (PPATS), enam camat baru di Kabupaten Tuban akan mendapat wewenang baru. Namun wewenang tersebut harus melalui pelantikan dari pihak Badan Pertanahan Nasional.</div> &nbsp;

UPK Bangilan Klaim Surplus Tinggi

Pasca Musyawarah Antar Desa (MAD) Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) tahunan eks-Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM MP) Kecamatan Bangilan, Tuban, (26/2/2017) lalu, mengklaim kolektabilitas rendah dan surplus cukup tinggi.

Hampir 60 Persen, Penyelenggara Negara Diberitakan Tidak Benar

Belakangan ini, berita tidak benar alias Hoax menyebar dengan bebas dan dikonsumsi sebagian besar masyarakat.&nbsp;Tak heran atas berita bohong itu, masyarakat banyak mengeluarkan beragam reaksi negatif karena tidak mampu menyaring mana berita benar dan berita yang salah.

Wabup: Masyarakat Masih Enggan Mengurus Administrasi Sendiri

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein mengungkapkan, sampai sekarang masyarakat masih enggan mengurus administrasi sendiri, apapun itu.&nbsp;Baik itu Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Akta kelahiran dan beberapa dokumen administrasi identitas lainnya.

DLH Datangkan Ribuan Bibit Pohon ke Hargoretno

Pasca sosialisasi tanam pohon, pagi ini, Kamis (9/3/2017) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mendatangkan ribuan bibit tanaman buah ke Desa Hargoretno. <div dir="auto" style="font-family: sans-serif;">&nbsp;</div>

Tekan Korupsi, Pemkab Sosialisasikan Saber Pungli Hingga Desa

Pasca Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban resmi membentuk Tim Satuan Petugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli), kini mulai digencarkan sosialisasi sampai ke tingkat desa. Seperti halnya yang dilakukan Pemerintah Kecamatan Bangilan dalam rangka konferensi Kepala Desa (Kades), Kamis (9/3/2017).

Kapolres: Dana dari Masyarakat Harus Sesuai Ketentuan UU

Maraknya pungutan liar yang terjadi membuat penegak hukum harus lebih ekstra dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat. Selama ini banyak warga yang kurang mengetahui prosedur administrasi kepengurusan dalam bentuk apapun.

Desa Berprestasi PBB-PP Diharapkan Dapat Hadiah

Pemerintah Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban berharap adanya hadiah berupa uang atau dana yang diperuntukkan kepada desa berprestasi, dalam melunasi Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-PP).

Kecamatan Grabagan, Tergetkan Pelunasan PBB-PP Tercepat

Di tahun 2016 lalu, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban mendapatkan prestasi yang bagus dalam melunasi Pajak Bumi dan Bangungan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-PP). Kecamatan yang berada di wilayah pegunungan kapur tersebut, mampu menjadi kecamatan yang tercepat kedua melunasi PBB-PP se-Kabupaten Tuban.

Inilah 4 Fungsi Saber Pungli

Tim Satuan Petugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Tuban memiliki empat fungsi sesuai dengan penerapannya.