Skip to main content

Category : Kebijakan


Pemkab Tuban Akan Menggelar Lomba Manajemen Masjid

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menginginkan pengelolaan masjid di wilayahnya dikelola dengan baik dan sistematis. Untuk itu, dalam waktu dekat akan diadakan lomba manajemen masjid yang akan diikuti setiap kecamatan.

Sejahterakan Masyarakat, Desa Kedungjambangan Bentuk BUMDes

Pemerintah Desa (Pemdes) Kedungjambangan, Kecamatan Bangilan membentuk Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) untuk meningkatkan potensi di wilayahnya. Kepala Desa setempat menyebut, tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan pendapatan asli desa (PADes).

Peresmian Rukan Bhabinkamtibmas Berlangsung Meriah

Peresmian rumah kantor (Rukan) Bhabinkamtibmas di Desa Tluwe, Wadung dan Klumpit, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban berlangsung meriah. Pertunjukan kesenian rakyat, reog turut digelar dalam agenda yang dihadiri Kapolres Tuban, AKBP Fadly Samad beserta Muspika Soko, Kamis (16/3/2017) itu.

SPT dan SPK Pendamping Desa Akhirnya Turun

Setelah berakhirnya kontrak tenaga pendamping Profesional Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) pada 31/12/2016 lalu, akhirnya Surat Perintah Tugas (SPT) turun, begitu juga dengan surat perintah kerjanya (SPK).

Disdukcapil Minta RT/RW Pahami Pentingnya SAK Warganya

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tuban meminta RT/RW se-Kabupaten Tuban memahami pentingnya sistem administrasi kependudukan (SAK) warganya. Sebab ketua RT/RW yang lebih tau akan keberadaan masyarakat di tingkat bawah.

Bulog Targetkan 200.000 Ton Gabah di Tahun 2017

Memasuki tahun 2017, Perum Bulog Sub Divre Wilayah III Bojonegoro sudah tancap gas untuk memenuhi kebutuhan gabah dari wilayahnya. Pasalnya di tahun 2017 ini, Bulog mentargetkan 200 ribu ton dari tiga kabupaten yakni Bojonegoro, Tuban dan Lamongan.