Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Pertamina EP Sosialisasikan Kegiatan Eksplorasi Sumur ABP-001

Pertamina EP, Operator Eksplorasi Sumur Albatros Putih 001 (ABP-001), mensosialisasikan moving alat berat kepada Muspika, Pemerintah Desa, tokoh masyarakat, dan warga di Kecamatan Jatirogo dan Kenduruan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Senin (21/11/2016).

Masyarakat Ekonomi ASEAN

Arus Barang dan Jasa Santer Beredar di Pasar Bebas

Era pasar bebas atau dikenal Masyarakt Ekonomi ASEAN (MEA) telah diberlakukan. Imbasnya, arus peredaran barang dan jasa di dalam negeri akan semakin bebas.

GCI: 34 Sumur Hak GCI Akan Kami Ambil

Setelah menggelar Sosialisasi tertutup dengan penambang, akhirnya pihak KSO Pertamina EP - Geo Cepu Indonesia (GCI) berkenan menggelar release bersama sejumlah media yang berusaha menemui pihak manajemen.

Tak Rela Ditertibkan, Penambang Akan Bertahan

Tujuh orang perwakilan penambang sumur tua di lapangan minyak Distrik 1 Kawengan terlihat hadir di Ruang Rest Room Distrik 1 Kawengan, Desa Banyuurip, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jum'at (18/11/2016).

Blok Migas Tuban

GM: Kita Tunggu Saja Perkembangannya

Kontrak operasi Blok Minyak dan Gas Bumi (Migas) Tuban yang dioperatori Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) Joint Operating Body Pertamina-Petrochina East Java (JOB P-PEJ) awal tahun 2018 sudah berakhir. Namun, hingga kini belum ada keputusan mengenai kontrak perpanjangan atau ada pertimbangan lain.

Meski Harga Tinggi, Pemerintah Tak Akan Impor Cabai

Kendati dalam beberapa waktu belakangan ini harga cabai di Kabupaten Tuban meroket, atau mengalami kenaikan yang cukup tinggi, pemerintah tidak akan mengeluarkan rekomendasi impor komoditas tersebut. Pasalnya, fakta di lapangan ditemukan pasokan cabai dari petani lokal masih memadai.

CSR JOB PPEJ untuk Warga Sekitar Operasi

Penganyam Handal dari Ceruk Migas

<em><strong>Siapa yang tidak mengenal Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Desa yang berbatasan dengan Kecamatan Rengel tersebut mempunyai kandungan Minyak dan Gas Bumi (Migas) melimpah. Operator Migas Blok Tuban, Joint Operating Body Pertamina PetroChina East Java (JOB PPEJ) sejak lama melakukan eksplorasi dan eksploitasi sumber daya alam (SDA) berupa minyak dan gas. Tidak hanya menambang, tetapi JOB PPEJ juga berbagi untuk warga sekitar operasi.</strong></em>

Sosialisasi GCI-Penambang

Selesai Bersama Penambang, GCI Hindari Media

Kerja Sama Operasi (KSO) di Lapangan Tua dengan operator PT Geo Cepu Indonesia (GCI) dinilai oleh penambang minyak setempat belum transparan, terutama saat sosialisasi peraturan dan pengelolaan lingkungan hidup. Hal itu disayangkan penambang tradisional di Distrik 1 Kawengan, Rabu (16/11/2016).