Penyanyi Bertalenta Putri Ariani yang Mendapat Golden Buzzer di America’s Got Talent 2023

Oleh: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Seorang perempuan muda memiliki suara bak malaikat, Ariani Nisma Putri atau dikenal dengan nama Putri Ariani telah membuktikan kemampuannya di ajang America's Got Talent.

Putri mendapatkan golden buzzer dari juri yang dikenal adil, Simon Cowell. Ia membawakan lagu original miliknya yang berjudul “Loneliness” yang sudah dirilis sejak 4 Mei 2023.

Berbicara kepada sang Ayah, tanpa ragu Simon meminta Putri untuk menyanyikan lagu kedua. “Her voice is amazing (suaranya luar biasa),” ungkap Simon kepada Sang Ayah, dikutip dari kanal YouTube America’s Got Talent, Rabu (7/6/2023).

Video yang menampilkan saat Putri bernyayi di depan juri dan audien bahkan menjadi trending Youtube di sejumlah negara muslim. Sebab penampilannya yang berhijab dan penyandang disabilitas netra menarik perhatian pengguna sosial media.

Baik penonton yang ada dalam satu studio dan melalui media youtube mengungkapkan kekaguman pada penampilan Putri. Terlihat dari raut wajah penonton yang terekam  dan standing ovaiton serta sejumlah dukungan dari kolom komentar.

Pada channel Youtube resmi America's Got Talent, video Putri yang menerima golden buzzer telah ditonton lebih dari 5,7 juta kali sejak 24 jam diunggah.

Sebenarnya gadis berusia 17 tahun ini mulai dikenal semenjak mengikuti kompetisi Indonesia's Got Talent 2014 lalu. Kini suaranya semakin matang dan mampu diterima hingga dunia musik internasional.

Putri telah membuktikan dengan keterbatasan yang ia miliki, ditambah dengan kemampuan dan support keluarganya dapat menjadikannya dia diakui dunia.

 

Putri Ariani, Penyanyi Bertalenda dari Indonesia

Bernama lengkap Ariani Nisma Putri adalah penyanyi yang lahir pada 31 Desember 2005. Merupakan anak sulung dari tiga bersaudara dari pasangan Reny Avianty dan Ismawan Kurnianto. 

Diketahui Putri lahir di usia kandungan enam bulan. Hal itu lantaran sang ibu yang mengalami plasenta previa selama kehamilan atau kondisi ketika sebagian atau seluruh plasenta menutupi mulut rahim. Oleh karena itu, Putri Ariani sudah tidak bisa melihat sejak usia tiga bulan karena mengidap ROP (retina of premature).

Nama Putri muali dikenal di Indonesia semenjak mengikuti program pencarian bakat di Indonesia's Got Talent pada 2014 silam.

Semoga harapannya untuk masuk ke The Julliard School, sebuah institusi musik yang berbasis di New York, Amerika Serika, dapat terwujud. Aamiin (*)

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS