Tim Sepatu Roda Berharap Pemkab Tuban Segera Realisasikan Lintasan Berstandar Nasional

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Belum memiliki lintasan yang sesuai standar, Tim sepatu roda Kabupaten Tuban 2 kali mengajukan dibuatkan lintasan sepatu roda berstandar nasional namun sampai saat ini belum juga direalisasikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban.

Pengajuan dibuatkan lintasan ini bukan tanpa alasan. Rudy Purnomo pelatih dari tim sepatu roda Kabupaten Tuban mengatakan bahwa pengajuan ini dikarenakan sampai saat ini Kabupaten Tuban masih belum memiliki lintasan sepatu roda. 

"Sampai saat ini belum ada lintasan sepatu roda milik Pemkab," ujar Rudy Purnomo pelatih dari tim sepatu roda Kabupaten Tuban kepada blokTuban.com, Rabu (31/05/2023). 

Pria yang akrab disapa Rudy ini menambahkan jika lintasan yang biasanya dipakai untuk latihan yang berada di Mangrove Center adalah milik perorangan pribadi bukan milik Pemkab, di tambah lokasi yang berada di pinggir laut kerap mengganggu aktivitas latihan para atlet. 

"Lokasi yang berada di pinggir laut menyebabkan kalau musim air pasang airnya akan naik. Hal ini juga mengakibatkan banyak sampah plastik pada naik di lapangan," imbuhnya. 

Selain itu Rudy menilai plesteran di lintasan sepatu roda saat ini sudah banyak yang rusak. Dengan melihat kondisi tersebut tim sepatu roda mencoba mengajukan untuk dibuatkan lintasan sepatu roda. 

"Sudah pernah diajukan, kalau tidak salah 2 kali," bebernya. 

Menurut Rudy salah satu lahan yang pas untuk dibuat sebagai lintasan sepatu roda berada di tengah jogging track yang berada di Gor Tuban. 

Di lokasi yang berbeda Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Diabudporapar) Tuban, M. Emawan Putra saat dikonfirmasi mengatakan bahwa hal tersebut masih diusulkan. 

"Masih kita usulkan," ujar Emawan. [Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS