Mohammad Imron Abshor Jadi Manusia Tercepat Makan Bakso di Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Unik dan menghibur, kata itulah yang pas untuk menggambarkan situasi perlombaan makan bakso di warung bakso dandang yang terletak di Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Minggu (28/05/2023) pukul 14.00 Wib. 

Perlombaan makan bakso ini diikuti oleh 37 peserta, yang terdiri dari Kabupaten Tuban sendiri, serta dari luar Tuban seperti Lamongan, Bojonegoro, dan Rembang. 

Menurut Hadi Purwanto, Owner bakso dandang mengatakan tujuan diadakannya lomba ini sebagai salah satu cara untuk memperkenalkan bakso dandang ke masyarakat Tuban.

“Salah satu tujuan diadakan lomba makan bakso dandang yaitu untuk memperkenalkan bakso dandang,” ujar Hadi Purwanto owner bakso dandang kepada blokTuban.com.

Perlombaan diawali dengan pembagian kelompok antar peserta lomba. Setelah itu akan diambil juara perkelompok untuk bertanding di babak final.

Acara juga semakin meriah ketika para penonton dari sekitar Desa Tegalagung turut memberikan semangat kepada para kontestan lomba. 

Pria yang akrab disapa Hadi ini menambahkan bahwa, bakso yang dibuat lomba memiliki kriteria khusus. Bakso tersebut memiliki ukuran jumbo dan didalamnya ada isian sambal dan bakso puyuh. 

"Yang dibuat lomba baksonya khusus ukurannya juga satu mangkok full," Imbuhnya. 

Juara satu dari perlombaan ini bernama Mohammad Imron Abshor (27) warga Desa Penambangan, Kecamatan Semanding, mengatakan bahwa ia mendapatkan informasi lomba ini dari media sosial.

"Saya dapat informasi dari Facebook, terus karena saya suka dengan bakso maka saya langsung daftar," bebernya. 

Dengan mendapatkan juara satu ia merasa senang dan kemenangan ini ditujukan kepada buah hatinya yang masih kecil. Disinggung apakah ada latihan khusus agar bisa menjadi juara menurutnya tak ada latihan khusus. 

"Tak ada latihan mas, cuma yakin dan Bismillah saja," imbuhnya. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS