Bupati Tuban Intruksikan Pejabat Baru Meramu Proker Sesuai Target P-APBD 2023

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky telah melantik dan mengambil sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di ingkup Pemkab Tuban, Senin (29/05/2023). Bertempat di Pendopo Krido Manunggal Tuban, pelantikan pejabat ini dihadiri pula Sekda Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si., Forkopimda, pimpinan OPD dan Camat.

Bupati Tuban menginstruksikan pejabat yang dilantik segera menyesuaikan diri. Mereka diminta segera berkoordinasi dengan dinas atau unit untuk meramu program kerja sesuai target yang telah ditetapkan pada P-APBD 2023. Diantaranya peningkatan kualitas SDM melalui sektor pendidikan, menekan laju stunting dan angka pernikahan dini, dan pembangunan infrastruktur merata.

Mutasi jabatan menjadi bentuk penyegaran di lingkungan Pemkab Tuban. Langkah tersebut guna mendukung percepatan program dan pemenuhan target dapat cepat terlaksana. 

“Kegiatan ini bukan suatu yang luar biasa, lumrah terjadi di semua pemerintahan," kata Lindra.

Lindra menerangkan pelantikan pejabat sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan dedikasi yang telah diberikan selama ini. Di samping itu sebagai bentuk evaluasi bagi aparatur Pemkab Tuban agar mampu berinovasi di tempat yang baru. 

Jabatan yang diemban merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh kesungguhan dan bertanggungjawab.

Melalui pelantikan ini, lanjut Lindra bahwa pejabat Pemkab Tuban diharapkan mampu membuktikan diri kepada masyarakat. Tujuannya, mampu membangun Kabupaten Tuban yang dihormati dan disegani di tingkat provinsi dan nasional.

Lebih lanjut, pimpinan OPD Pemkab Tuban diharuskan menandatangani komitmen pemenuhan target yang ditetapkan. Lindra menegaskan konsep reward dan punishment akan diberlakukan dengan adil dan transparan. Karenanya tiap aparatur wajib bekerja dengan semaksimal mungkin guna memberikan pelayanan terbaik. 

"Jangan jumawa, jangan terlena dengan jabatan baru. Kedepannya, tetap akan dievaluasi secara berkala," tutupnya. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS