Hadir di Gresik, Gus Syafiq Pompa Semangat 1000 Kader Ansor Banser Tetap Satu Komando

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com- Ribuan Kader Ansor Banser Gresik Jawa Timur (Jatim) kembali dipompa semangatnya untuk tetap satu komando dan satu barisan. Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur (Jatim), Syafiq Syauqi (Gus Syafiq) berharap, kader Nahdlatul Ulama yang berada di garda terdepan itu selalu berkontribusi apapun dinamika yang terjadi.

Hal itu dilakukan Gus Syafiq saat memimpin apel 1000 kader Ansor Banser pada peringatan Hari Lahir (Harlah) Gerakan Pemuda Ansor ke 89 di halaman stadion Joko Samudro, Gresik Minggu (18/5/2023).

"Kader Ansor Banser harus bergerak bersama. Apapun dinamika yang terjadi ke depan harus tetap satu komando dan satu barisan," kata Gus Syafiq, Minggu (28/5/2023)

Mantan ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Tuban dua periode itu juga berpesan, kader Ansor Banser harus jadi pelopor kemandirian ekonomi. Apalagi, kader Ansor-Banser Gresik hidup di kota bandar dan kota metropolitan.

"Kader Ansor Banser di Gresik harus memanfaatkan momen ini dengan baik. Manfaatkan bergerak bersama Nahdlatul Ulama untuk mencapai kemaslahatan," pesan Gus Syafiq ke ribuan kadernya.

Menanggapi intruksi Gus Syafiq, Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Gresik, Abdul Rokhim dengan tegas menyatakan kader Ansor Banser di Gresik tetap solid. Pihaknya mengklaim tidak akan mundur sejengkalpun karena itu sudah menjadi titah.

"Tulus ikhlas bukan karena sesuat menjadi landasan kader Ansor Banser Gresik untuk tetap satu komando menjaga keutuhan umat dan NKRI," ungkapnya.

Dalam rangka peringatan Harlah ke-89 Gerakan Pemuda Ansor, PC GP Ansor Gresik menggelar Festival Pasar Santri yang bertujuan untuk mengembangkan potensi ekonomi UMKM daerah. Festival ini berlangsung mulai tanggal 22 Mei hingga 31 Mei 2023.

Pasar Santri ini digelar selama sepuluh hari berturut-turut di halaman Stadion Gelora Joko Samudro (Gjos) Jalan Veteran, Gresik. Dengan dimeriahkan gelaran UMKM, obralan produk murah, kuliner dan jajanan, obralan durian, wahana bermain dan lain-lain.[rof/dwi] 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di

GOOGLE NEWS