Gelontorkan Dana Rp15,5 Miliar, Lampu PJU Bakal Dipasang pada 576 Titik Lokasi di Tuban

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) Tuban, rencananya bakal menambah fasilitas Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU), disejumlah wilayah yang ada di Bumi Ronggolawe.

Kepala Bidang PJU DLHP Kabupaten Tuban, Sumarno mengatakan pada Tahun 2023 ini, pihaknya bakal memasang Lampu PJU kurang lebih di 576 titik. Dimana, hingga pertengahan tahun ini, sudah ada sekitar 80 persen lampu PJU yang sudah dalam proses pemasangan.

“Sampai hari ini yang sudah proses pemasangan 80 persen, sejumlah 576 titik,” ucapnya kepada blokTuban.com saat dikonfirmasi Sabtu (27/5/2023).

Adapun Lampun PJU yang sudah dalam proses pemasangan tersebut, lanjutnya, yaitu berada di wilayah Kecamatan Semanding, Widang, Soko, Grabagan, Merakurak, Bangilan, Jatirogo, Kenduruan, Plumpang, hingga Kecamatan Rengel.

Sementara kecamatan lainnya masih dalam proses penentuan titik lokasi, dan saat ini masih dalam proses penandatanganan kontrak.

“Yang setengahnya masih penandatanganan kontrak, mungkin akan dimulai pekerjaannya minggu-minggu ini,” terangnya.

Dari 576 titik lampu PJU yang akan dipasang pada Tahun 2023 ini, Pemkab Tuban menggelontorkan anggaran sebesar Rp15,5 Miliar, melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tuban Tahun 2023.

Lebih lanjut, dengan adanya ratusan Lampu PJU yang akan terpasang nantinya, maka pria yang akrab diapa Marno ini berharap, untuk ke depannya dapat tercipta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, saat berada di jalan pada malam hari.

“Harapannya bisa bermanfaat bagi semua masyarakat, bisa terciptanya rasa aman dan nyaman di jalan pada malam hari. Serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” imbuhnya. [Sav/ Dwi] 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS