Asyiknya Napi di Tuban Nobar Film Fast 9, Bisa Request ke Petugas Lapas

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Berada di dalam Lapas kelas IIB Tuban tak seseram yang dibayangkan. Para Nara Pidana (Napi) tetap mendapatkan hak rekreasi, dan itu telah dipenuhi oleh pihak Lapas Tuban. 

Rekreasi yang dimaksud bukan keluar dari kawasan Lapas lalu jalan-jalan ke objek wisata, namun rekreasi yang dimaksud yaitu kesempatan menonton film secara bersama-sama atau nobar. 

Di akhir pekan ini, para Napi mendapatkan kesempatan nobar film action berjudul Fast 9. Bertempat di Halaman Blok A dan B, Warga binaan terlihat sangat antusias menyaksikan film action berjudul Fast 9 yang dirilis pada tahun 2021 tersebut. 

Kepala Lapas Tuban Siswarno mengatakan kegiatan nobar film ini dimaksudkan untuk menghilangkan jenuh warga binaan dalam menjalani hukuman. 

“Sengaja pagi ini kami adakan nobar film. Selain untuk menghilangkan kepenatan, kegiatan ini juga sekaligus memenuhi hak rekreasi mereka berdasarkan UU Pemasyarakatan No 22 Tahun 2022.” Ungkap Siswarno.

Rencananya kegiatan nobar film ini akan digelar setiap 2 minggu sekali. Tak hanya itu, Kasubsi Regbimkemas Mukhlis Alfian juga menawarkan request film pada anak didiknya asalkan tidak mengandung unsur sara maupun pornografi.

“Insya Allah kita akan nobar 2 minggu sekali, bagi yang ingin request film monggo dipersilahkan asalkan melewati Lembaga Sensor Lapas (LPS)," tutupnya. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS