Konten Kreator blokTuban Ajak Mahasiswa IAINU Tuban Bersaing di Era Digital

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kampus Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban melaksanakan diskusi secara online dengan tema “Mengaktualisasikan Diri Era Digital Tahun 2023” pada Minggu, (21/05) malam.

Kegiatan diikuti sebanyak 48 peserta baik dari mahasiswa IAINU Tuban maupun masyarakat umum dari berbagai daerah dengan menghadirkan narasumber dari konten kreator blokTuban.com

Dhahrul Mustaqim, selaku narasumber menjelaskan pentingnya belajar tentang digital di era 5.0, sebab perkembangan teknologi terus berkembang pesat, sehingga ketika tidak belajar secara serius maka akan ketinggalan zaman.

“Saat ini sudah masuk dunia digital 5.0, sudah saatnya para mahasiswa belajar agar bisa bersaing di dunia digital,” katanya.

Cak Rul, panggilan akrabnya menambahkan, bahwa tidak semua teknologi yang ada saat ini memberikan keuntungan, akan tetapi menurutnya ada kalanya juga menjatuhkan ke dalam kegelapan karena dalam penggunaannya yang tidak berhati-hati.

“Era saat ini, sisi lain menguntungkan, juga merugikan, Cuma bagaimana cara menggunakannya saja yang perlu adanya kontrol diri,” tambahnya.

Dia juga berpesan agar para mahasiswa yang tergabung dalam diskusi zoom meet tersebut dapat mengambil peluang untuk melakukan sesuatu yang nantinya dapat dipetik pada suatu hari nanti. Dicontohkan olehnya untuk membuat akun influencer atau membangun ekonomi digital.

“Saya berharap teman-teman bisa mengambil peluang yang tepat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ana Achoita Kaprodi PAI Kampus IAINU Tuban mengatakan hal yang sama, bahwa betapa pentingnya belajar tentang digital. Apalagi menurutnya sebagai calon seorang guru yang tidak melek digital justru akan mempersulit peroses pendidikan di lembaga.

“Nanti bisa kita manfaatkan di dunia pendidikan terutama sebagai lulusan pendidikan agama islam ini,” tuturnya. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS