Maling Motor di Tuban Tak Bisa Tidur Nyenyak, Sebab Aksinya Terekam CCTV

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Aksi pencurian kembali terjadi di Kabupaten Tuban. Kali ini, sasarannya minimarket yang ada di Desa Tegalbang, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Korban dari pencurian ini ialah Ardy (20), warga Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban. saat dikonfirmasi reporter blokTuban.com, ia membenarkan bahwasanya motornya telah hilang pada Jumat (19/05/2023) sekitar pukul 22.34 WIB.

“Benar yang hilang itu motor saya, kejadian saat saya hendak menutup minimarket,” ujar Ardy Kepada blokTuban.com, Sabtu (20/05/2023).

Ardi menambahkan saat ia menutup minimarket sebenarnya ia tak seorang diri, terdapat juga satu orang temannya, namun saat ada aksi pencurian ia tak sadar karena ia lagi fokus menutup minimarket.

“Kemarin waktu kejadian saya ada temannya satu namun kurang fokus karena sedang closing toko,” bebernya.

Mendapati motornya hilang Ardy kemudian melakukan pengecekan di rekaman CCTV minimarket tersebut.

Dari rekaman CCTV tersebut tampak seorang pejalan kaki dengan menggunakan topi berjalan menuju arah parkiran minimarket. Mengetahui situasi sepi, pencuri dengan mudahnya menggondol satu unit sepeda motor milik Ardi.

Motor yang dicuri oleh pelaku memiliki nomor polisi S 6216 EJ dan berwarna hitam doff. Selain motor, pencuri juga turut mengasap beberapa benda berharga seperti dompet dan helm yang masih berada di motor tersebut.

Ditaksir kerugian yang dialami oleh Ardy mencapai Rp18 Juta, saat ini akan melakukan laporan ke pihak kepolisian agar pelaku bisa segera diamankan.

“Rencana nanti siang mau lapor polisi mas,” imbuhnya.

Tak hanya itu, bagi pembaca blokTuban yang mengetahui keberadaan motor dengan ciri-ciri di atas agar segera memberi tahukan keberadaannya di nomor whatsapp 0895-3632-91080. [Nur/Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS