Pererat Sinergitas, Kapolres Silaturahmi ke Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tuban

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Kapolres Tuban, AKBP Suryono menggelar silaturahmi dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tuban, di gedung dakwah Muhammadiyah setempat, Rabu (17/05/2023) siang. Kegiatan ini digelar untuk memperkuat sinergitas dengan organisasi kemasyarakatan serta menciptakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pantauan di lokasi, rombongan Kapolres Tuban disambut langsung oleh Ketua PDM Tuban, Masrukin dan Sekretaris PDM Tuban, Edi Utomo beserta jajaran pengurus. Dalam kesempatan ini, Kapolres kelahiran Kabupaten Bojonegoro ini juga mendiskusikan sejumlah hal dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tuban serta berkomitmen mendukung penuh Muhammadiyah dalam menjalankan ibadah serta kegiatan-kegiatan warga Muhammadiyah.

“Sebagai perwakilan Negara, tentu kami juga mendukung penuh kegiatan Muhammadiyah dalam menjalankan ibadah maupun kegiatan. Kehadiran kami untuk silaturahmi sekaligus perkenalan,” jelas AKBP Suryono dalam sambutannya.

Lulusan Akpol tahun 2003 ini juga meminta doa dan restu serta saran dan masukan kepada pengurus Muhammadiyah Tuban, agar dalam mengemban jabatan di Kabupaten Tuban bisa berjalan dengan lancar.

“Jika dalam menjalankan tugas saya salah, silahkan langsung ditegur. Tujuan saya untuk membawa Tuban aman dan kita akan terus berbenah,” imbuh Kapolres Tuban. 

Silaturahmi ini disambut apresiasi dan ucapan terima kasih dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tuban. Kegiatan ini diharapkan bisa memupuk rasa persaudaraan antara Polri dengan PDM Tuban. Selain itu, PDM Tuban juga berkomitmen mendukung tugas dan program Polres Tuban dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kami menyambut baik silaturahmi yang dilakukan Polres Tuban. Kami siap bekerjasama dan bersinergi untuk membantu tugas kepolisian di Tuban,” ungkap Ketua PDM Tuban, Masrukin dalam sambutannya. 

Ketua PDM Tuban masa bakti 2022-2027 ini juga menegaskan bahwa Muhammadiyah mengayomi seluruh masyarakat. Sehingga harus mendukung apa yang menjadi program kepolisian demi kebaikan Kabupaten Tuban. 

“Tentu situasi aman dan nyaman di tengah masyarakat menjadi tanggung jawab kita bersama. Yang jelas kami siap mendukung apa yang menjadi program kepolisian demi kebaikan Tuban,” tutupnya.(Sav/Dwi)

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS